get app
inews
Aa
Read Next : Mudik Lebaran 2024 : 8 Destinasi Wisata Sepanjang Jalur Trans Sumatera

Rindu Wisata Pantai? Ke Ujung Genteng Saja Punya 6 Daya Pikat

Rabu, 30 November 2022 | 05:33 WIB
header img
Pantai Ujung Genteng di Sukabumi, Jawa Barat ( Foto : Instagram @matt.rif)

Kuliner

Setelah puas menyaksikan sunset, foto-foto di pasir putih, dan melihat penangkaran penyu. Tersaji kuliner khas di kawasan Pantai Ujung Genteng.

Makanan olahan laut sangat menggoda, seperti beleum layur (ikan layur dibakar), tumis gurita, hingga mata lembu yaitu sejenis siput yang ditemukan menempel di bebatuan karang.

Penginapan dan Harga Tiket

Untuk menghabiskan malam di sekitar Pantai Ujung Genteng, bisa menyewa penginapan seperti vila, hotel, bahkan rumah warga sebagian ada yang disewakan untuk para wisatawan.

Harganya bervariasi cukup terjangkau. Hanya sebesar Rp10 ribu per orang. Kendaraan roda dua Rp2 ribu, kendaraan roda empat Rp5 ribu dan bus Rp10 ribu.

Bagaimana mencapai Pantai Ujung Genteng? Terdapat sejumlah jalan alternatif. Dari Jakarta Anda bisa mengambil akses jalan menggunakan jalur Pelabuhan Ratu.

Sementara jika dari arah Bandung, bisa menggunakan jalan alternatif Lingkar Selatan Sukabumi. Petunjuk arah bertebaran menuju destinasi wisata tersebut.

Itulah sejumlah daya pikat dari Pantai Ujung Genteng tentu sangat menarik bagi wisatawan penyuka pantai dengan hamparan pasir putih. Tunggu apalagi. (*)


Perahu nelayan di bibir pantai. (Foto : Ist)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut