get app
inews
Aa Read Next : Pengaturan Keberangkatan Pekerja Guna Mencegah Kemacetan Dikaji Pemprov DKI

Vaksinasi Usia 6-11 Tahun di Jakarta Direncanakan 24 Desember

Sabtu, 11 Desember 2021 | 17:01 WIB
header img
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Reza Patria. (Foto: MNC Portal Indonesia/Okto Rizki Alpino)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Jakarta direncanakan dimulai pada 24 Desember 2021. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, persiapan harus dilakukan karena pelaksanaan vaksinasi ini tidak semudah pelaksanaan seperti pemberian vaksinasi untuk orang dewasa.

"Nanti kami atur entah di tempat-tempat seperti di Puskesmas, sekolah atau tempat-tempat lain di GOR, nanti kita carikan yang terbaik, tentu harus didata kembali," katanya di Jakarta, Jumat (10/12/2021).

Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang mengatur konsep dan strategi distribusi vaksinasi untuk anak. "Tentu kami bersyukur atas kebijakan yang diambil pemerintah pusat. Kami akan menyiapkan sebaik mungkin agar anak-anak kita bisa mendapatkan vaksin," tuturnya.

Dinas Kesehatan bersama Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta akan mendata anak-anak usia 6-11 untuk mendapatkan vaksinasi. "Nanti kita sesuaikan berapa kebutuhan vaksin, stok vaksin. Kita tunggu saja," kata dia.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah memperbolehkan daerah mulai menerapkan vaksinasi virus corona (Covid-19) bagi anak-anak usia 6-11 tahun mulai 24 Desember 2021. Hal ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut