get app
inews
Aa Read Next : Riza Patria Diangkat Sebagai Ketua Tim Sukses Ridwan Kamil - Suswono untuk Pilgub Jakarta 2024

PKS Bakal Alihkan Dukungan di Pilwalkot Tangsel, Ahmad Riza-Marselino Diganti

Senin, 26 Agustus 2024 | 17:08 WIB
header img
Tifatul Sembiring. (iNews.id)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal mengalihkan dukungan di Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel). PKS sebelumnya mendukung pasangan Ahmad Riza Patria-Marselino Widianto, kini beralih mendukung Rumahaben-Shinta.

Pengalihan dukungan disampaikan politikus PKS Tifaturl Sembiring dalam akun X @tifsembiring, Senin (26/8/2024). “Insya Allah PKS mengusung pasangan Ruhama-Shintadi Pilkada Tangerang Selatan. Terimakasih atas saran teman2 semua," tulisnya.

Sebelumnya, PKS menyerahkan formulir B-1 KWK kepada 365 pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada 2024. Penyerahan itu dilakukan di ICE BSD Kabupaten Tangerang, Selasa (20/8/2024).

“Ini sebagai bukti dukungan resmi dari PKS kepada pada calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada 2024,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Pantauan iNews.id di lokasi, terlihat Ridwan Kamil dan Suswono selaku pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta menjadi yang pertama mendapat B-1 KWK dari PKS.

Selain itu, terdapat sejumlah calon kepala daerah lain yang juga hadir dalam acara konsolidasi untuk menerima surat pernyataan dukungan dari PKS, di antaranya Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara yang juga menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution.

Kemudian, terlihat sosok bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bakal Calon Gubernur Banten Andra Soni dan Calon Wakil Wali Kota Tangsel Marshel Widianto. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut