get app
inews
Aa Read Next : Garuda Muda Melaju ke Semifinal, Menang Dramatis Adu Penalti dengan Korea Selatan

Maroko Mengejutkan dan Cetak Sejarah, 4 Tim Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 | 10:24 WIB
header img
Seluruh pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 telah rampung digelar. Ada empat tim yang memastikan lolos ke semifinal. (Foto/Kolase : Ist)

DOHA, iNewsSerpong.id - Sebanyak empat tim memastikan lolos ke semifinal, usai rampungya seluruh pertandingan perempat final Piala Dunia 2022. Keempat tim tersebut yakni Kroasia, Argentina, Maroko dan Prancis.

Dari empat tim nasional tersebut, Maroko dan Prancis yang berhasil menyelesaikan pertandingan tanpa melalui babak tambahan waktu dan drama adu penalti.

Maroko secara mengejutkan sukses melaju ke empat besar Piala Dunia 2022 dengan menyingkirkan Portugal. Keberhasilan Maroko menembus semifinal Piala Dunia 2022 tak bisa dianggap sebagai sebuah kebetulan semata.

Pasalnya, Hakim Ziyech dkk sukses menyingkirkan dua kandidat juara, yakni Spanyol dan Portugal. Selanjutnya, tim kuda hitam dari Afrika ini bakal menantang Prancis di semifinal.

Melawan Prancis tentunya bukan hanya ujian buat pasukan Walid Regragui saja tapi juga untuk Les Bleus. Sebab, dalam lima pertandingan yang telah dilakoni Maroko, baru sekali kebobolan dan itu terjadi di fase penyisihan grup.

Artinya, dalam dua pertandingan sistem gugur, tak ada pemain lawan yang mampu menjebol gawang Singa Atlas.

Daftar 4 Tim Lolos Semifinal

* Kroasia

* Argentina

* Maroko

* Prancis

Jadwal Pertandingan  Semifinal Piala Dunia 2022

14 Desember 2022, Pukul 02.00, Argentina vs Kroasia

15 Desember 2022 Pukul 02.00, Prancis vs Maroko


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "4 Tim Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022: Maroko Mengejutkan".

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut