get app
inews
Aa Read Next : Awal Pekan,  IHSG Terkoreksi 0,01 Persen ke 6.879

BEI Gembok Perdagangan Saham Meta Epsi (MTPS)

Rabu, 14 Desember 2022 | 11:07 WIB
header img
Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan, BEI melakukan penghentian sementara perdagangan atau suspensi saham MTPS.

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangan saham atau suspensi atas saham PT Meta Epsi Tbk (MTPS). Hal ini sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan.Maka itu, dalam rangka cooling down BEI memandang perlu melakukan penghentian sementara saham MTPS pada perdagangan hari ini, Rabu 14 Desember 2022.

"Penghentian sementara perdagangan Saham MTPS tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A., dikutip Rabu (14/12/2022).

Bursa menambahkan, suspensi itu dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham MTPS.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," ungkap Bursa.

Berdasarkan data BEI, pergerakan saham emiten yang bergerak di bidang rekayasa, pengadaan, dan konstruksi (EPC) ini tiba-tiba terus menguat.

Adapun pada penutupan perdagangan Selasa (13/12/2022), saham MTPS ditutup naik 26,73% di level 128. Sedangkan untuk perdagangan 6 bulan ini naik 150,98% dan secara ytd, saham MTPS melonjak 15,32%.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut