get app
inews
Aa Read Next : PSM Terlilit Masalah Finansial, Pelatih Bernardo Tavares Jual Celana

PSM Telan Kekalahan 0-1 dari Madura United di Laga Perdana Liga 1

Kamis, 15 Desember 2022 | 21:47 WIB
header img
PSM Makassar dikalahkan 0-1 oleh Madura United dalam pekan ke-15 Liga 1 2022/2022. Duel itu tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/12/2022). (Foto: Instagram/@psm_makassar)

SLEMAN, iNews.Serpong.id - PSM Makassar mengawali laga perdana Liga 1 musim ini degan catatan buruk. Tim dengan julukan Juku Eja ini kalah dari Madura United di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/12/2022).

PSM dan Madura United bermain terbuka sejak menit awal laga. Tempo laga cukup tinggi dimainkan kedua tim karena sudah saling jual dan beli serangan. Permainan kedua tim cukup menarik dalam laga big match itu. PSM dan Madura United menampilkan pola permainan dengan memamerkan kelebihan masing-masing.

Kegigihan Madura dan PSM dalam membangun serangan belum berbuah manis sampai menit ke-25. Pertahanan kedua tim masih cukup kokoh menghalau serangan yang datang. 

Pada menit ke-45, Madura berhasil unggul 1-0 atas PSM. Gol yang menjadi penutup babak pertama itu dilesatkan oleh Lulinha setelah memanfaatkan umpan cemerlang dari Ronaldo Kwateh. 

 Madura United memulai laga babak kedua dengan mengurung pertahanan PSM. Lantaran, tim itu berjuang keras mencetak gol kedua agar membuka asa meraih kemenangan dalam laga tersebut. 

PSM tidak mau terus. Beto Goncalves dan kolega pun kerap kali melancarkan serangan balik meski belum menghasilkan gol balasan. 

Memasuki menit ke-80, Madura United kembali di atas angin dalam urusan membangun serangga. Beberapa peluang emas, tetapi belum bisa dikonversi menjadi gol kembali. PSM Makassar tampaknya mulai frustrasi karena pertahanan Madura United masih cukup rapat meski memasuki akhir laga. Alhasil, serangan menjadi buntu. 

Sampai akhir laga tidak ada tambahan gol lagi antara Madura United dan PSM Makassar. Tim asuhan Fabio Araujo Lefundes berhasil menang 1-0 atas PSM. 

Susunan pemain:

PSM : Reza Arya, Dallen Doke, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Erwib Gutawa, Eka Pratama, Bryan Cesar, M Arfan, Kenzo Nambu, Donald Bissa, Ricky Pratama Pelatih : Bernardo Tavares 

Madura United : Rendy Oscario, Reva Adi Pratama, Kadek Aditya, Cleberson Martinez, Novan Sassongki, Hugo Gomes, Lee Yujun, Esteban Vizcarra, Lulinha, Beto Goncalves, Ronaldo Kwateh Pelatih : Fabio Araujo Lefundes.(*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut