get app
inews
Aa Read Next : Persita Totaliti Capai Kejayaan, Kibarkan Bendera Bersama Pelatih Luis Edmundo

Kebangkitan Maung Bandung Harus Diwaspadai Laskar Mahesa Jenar, Persib Kontra PSIS Malam ini

Minggu, 20 Agustus 2023 | 12:10 WIB
header img
PSIS tetap mewaspadai Persib pada laga pekan ke-9 Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri, Minggu (20/8/2023) malam. (Foto : Dok PSIS)

SEMARANG, iNewsSerpong.id – Pada pertandingan pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024, PSIS Semarang bakal menjamu Persib Bandung di Stadion Jatidiri, Minggu (20/8). Kick off laga PSIS vs Persib pada pukul 19.00 WIB.

Laskar Mahesa Jenar bertekad mengamankan tiga poin di kandang sekaligus melanjutkan tren kemenangan dalam tiga laga terakhir. Harapannya, Septian David Maulana dkk tetap bisa bersaing di papan atas klasemen Liga 1. 

Namun demikian, PSIS tetap waspada dan tak ingin lengah  menghadapi tim Maung Bandung meski bakal tampil tidakdengan kekuatan terbaiknya. Persib datang ke Semarang kali ini dengan absennya beberapa pemain termasuk sang predator David da Silva yang dibekap cedera.

Persib Terus Berjuang

Selain itu, Persib juga tengah dalam tren yang tak menyenangkan di tiga laga terakhir bersama pelatih Bojan Hodak. Tiga laga terakhir dilalui dengan tanpa mencatat kemenangan, tepatnya dua kali imbang dan sekali kalah.

Posisi di klasemen saat ini juga masih terbilang menyedihkan dengan ada di peringkat ke-15 atau empat terbawah dengan 8 poin. Ini berbanding terbalik dengan PSIS yang ada di papan atas tepatnya di peringkat ke-6 dengan nilai 14.

“Persiapan bagus untuk laga lawan Persib meski tidak sempurna. Ada beberapa pemain yang kondisi tidak bagus. Lawan Persib Bandung tim yang bagus dengan pelatih berpengalaman. Kita fokus penuh untuk laga nanti,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius pada jumpa pers, Sabtu (19/8) malam.

Gilbert juga tak mau timnya larut dalam euforia usai mencatat kemenangan meyakinkan atas Dewa United FC di kandang lawan pada pekan ke-8 lalu.

“Euforia kita lupakan dan sudah persiapkan diri untuk laga lawan Persib. Pesan untuk pemain adalah fokus penuh lawan Persib,” tegas pelatih berpaspor Malta itu.

Dan meski Persib juga bakal tanpa sejumlah pemain yang absen, Gilbert Agius juga memastikan ini tak membuat timnya bisa bersantai.  “Yang kita lawan nanti tetaplah Persib yang bermain dengan 11 pemain. Mereka tetap sangat bagus. Kita juga bakal tanpa Vitinho,” ujarnya.

Sementara Pelatih Persib Bojan Hodak bakal mewaspadai dua pemain sayap PSIS yakni Gali Freitas dan Taisei Marukawa. Bojan menilai kedua pemain itu memiliki kecepatan saat menyerang.

Di sisi lain, lanjut Hodak, PSIS adalah tim yang bagus dalam bertahan secara taktik maupun organisasi serta berbahaya saat menyerang maupun saat melakukan serangan balik.

Selain menganalisa kekuatan PSIS, Persib juga sudah menganalisa kelemahan tim tuan rumah yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan peluang. "Kami akan lihat apa yang bisa dimanfaatkan dari kelemahan PSIS," ujarnya. (*)


Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " PSIS Vs Persib: Laskar Mahesa Jenar Waspadai Kebangkitan Maung Bandung ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/psis-vs-persib-laskar-mahesa-jenar-waspadai-kebangkitan-maung-bandung/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut