get app
inews
Aa Read Next : Gol Tunggal Teerathon Bunmathan Antar Thailand Juara AFF 2022

Piala AFF 2022: Dibantai 6-0, Pelatih Laos Akui Timnya Kalah Level dari Vietnam

Kamis, 22 Desember 2022 | 12:25 WIB
header img
Pelatih Timnas Laos berkebangsaan Jerman, Michael Weiss. (Foto: Andri Bagus Syaeful/MPI)

VIENTIANE, iNews.Serpong.id – Pelatih Timnas Laos, Hans Michael Weiss, mengakui timnya kalah level dari Vietnam. Anak asuh Park Hang-seo itu pesta enam gol tanpa balas ke gawang Laos pada laga awal Grup B Piala AFF 2022 di New Laos National Stadium, Vientiane, Rabu (21/12/2022) malam WIB. 

Enam gol Vietnam dicetak Nguyen Tien Linh dan (15’), Do Hung Dung (43’), Tan Tai Ho (55’), Van Hau Doan (58’), Van Toan (82’) dan Thanh Vu Van (90+1’). Thim Xad -julukan Timnas Laos- yang bermain di depan pendukung sendiri tak mampu membalas. 

Selepas pertandingan, Weiss mengakui timnya memang berbeda level dari The Golden Star. Dia mengatakan, timnya kalah dalam segala aspek. Namun, Weiss tetap bangga karena para pemainnya tetap bersemangat meski dibantai. 

“Harus diakui tim Laos kurang memiliki skill, kekuatan fisik, dan pengalaman yang cukup. Pemain saya membuat terlalu banyak kesalahan dalam permainan ini,” kata Weiss dilansir dari The Thao 247, Rabu (21/12/2022). “Saya terkejut dengan semangat tim bahwa mereka tidak boleh kecewa. Saya tidak bisa menyalahkan murid saya karena level kedua belah pihak terlalu berbeda.”

Weiss mengatakan, timnya akan berupaya bangkit untuk pertandingan selanjutnya. Pada laga kedua fase grup Piala AFF 2022, Thim Xad akan berhadapan dengan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (24/12/2022). (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut