get app
inews
Aa Read Next : Buat 2 Blunder Saat Lawan Libya, Justin Hubner Nyatakan Segera Berbenah

Piala AFF 2022: Ini Pemain Filipina yang Wajib Diwaspadai Skuad Garuda

Senin, 02 Januari 2023 | 14:45 WIB
header img
Penyerang Timnas Filipina Kenshiro Daniels. (Foto: Instagram/kenshirodaniels)

MANILA, iNews.Serpong.id- Skuad Garuda tidak boleh lengah menghadapi Timnas Filipina pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Selain bermain di kandang sendiri, Timnas Filipina juga punya pemain yang cukup berbahaya di sektor penyerang.

The Azkals—julukan Timnas FIlipina—punya dua striker tajam, Kenshiro Daniels dan Sebastian Rasmussen. Selain itu masih ada beberapa pemain yang bisa merepotkan Egy Maulana Vikri cs di Manila malam ini.  

Berikut 5 pemain Filipina yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia: 

1. Mark Hartman 

Hartman adalah gelandang senior milik The Azkals. Pemain yang menimba ilmu sepak bola dari Inggris ini cukup piawai mengkreasi serangan. Pemain berusia 30 tahun ini kerap melepaskan tendangan dari luar kotak. 

2. Kenshiro Daniels 

Kenshiro merupakan striker nomor satu Filipina di Piala AFF 2022. Pemain keturunan Inggris-Filipina ini patut diwaspadai oleh pasukan Shin Tae-yong. Pemain berusia 27 tahun ini memiliki insting mencetak gol yang berbahaya. Saat ini dia menjadi top skor sementera Piala AFF 2022 dengan 3 gol. Dia berada di papan atas top skor bersama pemain Thailand Teerasil Dangda, penyerang Myanmar Maung Maung Lwin, dan winger Malaysia Faisal Halim. 

3. Sebastian Rasmussen 

Rasmussen menjadi penyumbang gol terbanyak kedua dari Filipina. Padahal dia masih berusia 20 tahun. Pemain berdarah Denmark-Filipina ini menjadi tandem mematikan Kenshiro selama Piala AFF 2022. Dua penyerang itu total sudah mencetak 5 gol. 

4. Sandro Reyes 

Dia menjadi salah satu pemain muda menjanjikan Filipna. Pemain berusia 19 tahun ini sudah mengoleksi satu gol di Piala AFF 2022. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini berpotensi bisa membahayakan pertahanan Indonesia. Dia bisa jadi senjata rahasia Filipina di laga kontra Indonesia. 

5. Stephan Schröck 

Schrock merupakan kapten timnas Filipina di Piala AFF 2022. Pemain berusia 36 tahun ini menjadi pemain berpengalaman. Mantan pemain Eintracht Frankfurt ini pernah memperkuat Timnas Jerman U-19 sama U-20. Kini pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sudah mengoleksi 6 gol di Timnas Filipina. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut