get app
inews
Aa Read Next : Gol Tunggal Teerathon Bunmathan Antar Thailand Juara AFF 2022

Piala AFF 2022: Pemain Andalan Vietnam Cedera Usai Kalahkan Laos

Kamis, 22 Desember 2022 | 13:20 WIB
header img
Bintang Timnas Vietnam Nguyen Quang Hai dikabarkan cedera usai timnya membantai Laos di Piala AFF 2022, Rabu (21/12/2022). (Foto: Instagram/nguyenquanghai12041997)

Ilham Sigit Pratama

 

VIENTIANE, iNews.Serpong.id - Bintang andalan Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai, mengalami cedera saat menghadapi Laos di New Laos National Stadium, Vientine, Rabu (21/12/2002). Dalam laga itu, Vietnam menang telak, 6-0. Enam gol dicetak Nguyen Tien Linh dan (15’), Do Hung Dung (43’),  Tan Tai Ho (55’), Van Hau Doan (58’), Van Toan (82’), dan Thanh Vu Van (90+1’). 

Nguyen Quang Hai ditarik keluar pada menit 34 lantaran tidak bisa melanjutkan pertandingan. Perannya di lini tengah digantikan Nguyen Van Quyet. Pelatih Vietnam, Park Hang-seo menjelaskan soal kondisi terkini pemain yang membela klub Prancis, Pau FC itu. Menurut dia, Quang Hai akan diperiksa lebih lanjut oleh tim medis Timnas Vietnam. 

“Cedera Quang Hai hari ini belum dilaporkan secara akurat, jadi saya tidak bisa mengatakannya, tapi saya punya firasat buruk jadi saya harus mengubahnya,” kata Park Hang-seo dilansir Soha.vn, Rabu (21/12/2022). “Saya harus bekerja dengan departemen medis. Tidak setiap pertandingan kami bermain dengan baik tetapi hari ini saya puas dengan para pemain.”

Terlepas dari itu, Park Hang-seo puas dengan performa anak asuhnya di laga tersebut. Pelatih berusia 62 tahun itu langsung mengalihkan fokus ke laga selanjutnya menghadapi Malaysia. “Sebagai pelatih, saya harus selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Laga pertama seringkali sulit, banyak kejutan bisa terjadi. Sebagai pelatih, saya selalu gugup dan grogi di laga pertama,” tuturnya. “Namun, para pemain telah mencoba yang terbaik. Saya sangat berterima kasih kepada para pemain, kami harus belajar lagi untuk memiliki persiapan yang baik untuk pertandingan mendatang melawan Malaysia.” (*) 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut