get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan Ramah Lingkungan Mampu Tekan hingga 238 Ton CO2, Sudah Ada di BSD City dan Bintaro

Kawasan Tangerang Bukukan Penjualan Rumah Tertinggi, Konsumen Banyak Pilih Rumah Mewah

Rabu, 15 Desember 2021 | 09:11 WIB
header img
Bisnis properti bergeliat lagi. Buktinya penjualan properti di Tagerang Raya meningkat tajam. (Foto: Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong - Bisnis properti kawasan Tangerang Raya kembali bergeliat. Produk rumah dengan harga miliaran rupiah kembali dilirik konsumen. Tangerang dan sekitarnya menjadi wilayah yang memiliki penjualan rumah tertinggi.

Berdasarkan survei Indonesia Property Watch (IPW), tren penjualan perumahan kuartal III/2021 di wilayah Jabodetabek-Banten mengalami peningkatan cukup tinggi sebesar 53,5% dibanding kuartal sebelumnya.

Hingga kuartal III/2021, pasar perumahan terfokus pada segmen menengah ke atas. Tangerang dan sekitarnya menjadi wilayah yang memiliki penjualan rumah tertinggi dengan rata-rata sebesar 66,9% dari jumlah pasar.

Salah satu agen properti Tinna Parman dari ERA Fiesta yang merupakan bagian dari salah satu agen properti terkemuka ERA Indonesia, menyatakan bahwa di masa pandemi Covid-19 saat ini ternyata penjualan propertinya meningkat tajam.

“Yang tidak disangka adalah penjualan properti yang meningkat ini berupa produk-produk high end premium seperti Lyndon. Peningkatan penjualan ini menjadi bukti bahwa minat masyarakat terhadap properti tetap tinggi meskipun di tengah pandemi,” ujar Tinna, pekan lalu.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut