get app
inews
Aa Read Next : Suhu Tertinggi 52 Derajat Celsius di Thailand, Gelombang Panas Landa ASEAN

Warga Tangerang Waspada Hujan Lebat, BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem di Jabodetabek

Rabu, 28 Desember 2022 | 06:20 WIB
header img
BMKG prediksi cuaca ekstrem di Jabodetabek bukan badai tapi hujan lebat. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) prediksi cuaca ekstrem di Jabodetabek bukan badai tapi hujan lebat di wilayah Jabodetabek, pada Rabu (28/12/2022).

Karena itu, warga Jabodetabek khususnya warga Tangerang dan sekitarnya diminta tetap waspada. Sebelumnya, tersiar kabar akan terjadi badai dahsyat di Jabodetabek pada 28 Desember 2022.

"BMKG merujuk dari berbagai parameter, fenomena alam tersebut memiliki peluang yang cukup kecil untuk terjadi. Jadi jangan panik, namun tetap waspada," tulis BMKG melalui akun resmi Instagram @infoBMKG, Rabu (28/12/2022).

Puncak Musim Hujan

Selanjutnya, BMKG membeberkan 4 poin penjelasan terkait prediksi tersebut. BMKG menyebut wilayah Jabodetabek memang sedang berada pada puncak musim hujan.

"Hujan dengan intensitas sedang lebat bahkan sangat lebat masih berpotensi terjadi hingga awal Januari 2023," tulis BMKG.

BMKG kembali menegaskan prakiraan cuaca tanggal 28 Desember 2022 bukan badai namun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Peningkatan curah hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat masih bisa terjadi hingga 30 Desember 2022.

"BMKG meminta masyarakat mewaspadai dampak potensi cuaca ekstrem berupa bencana hidrometeorologis. Masyarakat diminta agar terus memperbarui informasi cuaca lewat kanal-kanal resmi BMKG," tulis BMKG. (*)

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Prediksi Cuaca Ekstrem di Jabodetabek, BMKG: Bukan Badai tapi Hujan Lebat ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/prediksi-cuaca-ekstrem-di-jabodetabek-bmkg-bukan-badai-tapi-hujan-lebat/all.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut