get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : Intip Mobil Bekas Paling Laris di Balai Lelang Jelang Lebaran

Viral, Penjual Telur Gulung Jualan Pakai Panci Hitam, Laris Manis!

Jum'at, 30 Desember 2022 | 17:30 WIB
header img
Viral penjual telur gulung pakai panci hitam (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Tak hanya pebisnis sukses saja yang harus mencari cara cerdas untuk mendatangkan cuan. Penjual telur gulung sekalipun harus bisa berpikir kreatif agar dagangannya terjual dengan modal terjangkau dan tentunya bisa memeroleh laba.

Dengan bermodalkan peralatan dapur saja, banyak ditemui orang-orang memulai bisnisnya dari hal tersebut. 

Hal inilah yang dilakukan oleh seorang penjual telur gulung. Terlihat dalam unggahan video di Instagram @tworubber dengan keterangan “Ini loh yang kemarin di katain ‘muka lu kaya pantat panci’ kita kasi paham ternyata pantat panci serbaguna loh". Video tersebut memperlihatkan seorang wanita yang tengah berjualan telur gulung dengan cara yang unik.

Ya, penjual tersebut istimewa dan unik karena, biasanya para pedagang telur gulung menggunakan wajan berbentuk cekung atau wajan dengan permukaan datar. Kreatif, ibu ini justru memanfaatkan panci usang sebagai alat untuk mengolah telur menjadi street food kesukaan banyak orang.

Bagian pinggir panci tersebut terlihat cukup hitam pekat dengan kerak yang menempel sangat kuat. Namun, di bagian pantat pancinya masih cukup mulus yang ditunjukkan dengan warna yang kontras dibandingkan bagian pinggir panci.

Penjual telur gulung ini mengoles-oleskan mentega dengan sangat cekatan di atas pantat panci tersebut, dan berganti menuangkan adonan telur gulung. Semua hal tersebut hanya dilakukan dengan satu tangan saja. 

Sambil menunggu adonan telur yang sangat cepat matang, sang ibu mengambil tusuk bambu dan memulai menggulung telur dan dilakukannya beberapa kali.

Namanya saja netizen, tak pernah ada habisnya memberikan tanggapan. Tak terkecuali postingan video penjual telur gulung, yang juga dibanjiri ratusan komentar.

"Minyaknya juga hemat," tulis mrs.mcha

“Dear ibu, wajan datar yang buat crepes itu ada loh yang kecil," ujar imxoniaa

“Woah, meminimalisir budget, memperbesar omset, bukan maenn," ujar pulupulupulu_1

“Wah ide bagus, pakai wajan gagal terus bikin telur gulung," ujar shiro.talmustaqiem

Telur gulung merupakan jajanan ala tahun 90-an dan termasuk makanan tradisional yang digemari oleh banyak orang hingga kini. Jajanan ini merupakan variasi dari telur goreng yang disajikan dengan cara digulung melilit tusuk bambu atau jenis kayu lainnya. 

Makanan ini sangat mudah dijumpai di sekolah-sekolah dasar, pasar, pinggiran jalan, dan tempat-tempat ramai lainnya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut