get app
inews
Aa Read Next : Ibu Muda Lahirkan Bayi di Hotel Lalu Dibuang di Tanah Abang, Ditemukan Warga Sudah Meninggal

Musalli Al-Muammar Pemilik Klub Al-Nassr, Berani Bayar Ronaldo Rp3 Triliun per Tahun

Minggu, 01 Januari 2023 | 11:42 WIB
header img
Cristiano Ronaldo berfoto dengan pemilik klub Al-Nassr, Musalli Al-Muammar. Eks bintang Man United itu resmi gabung klub Arab Saudi Al-Nassr. Mega bintang Portugal itu mendapat gaji sekitar Rp3 triliun per tahun. (Foto : Twitter/FabrizioRomano)



Cristiano Ronaldo berfoto dengan pemilik klub Al-Nassr, Musalli Al-Muammar. Eks bintang Man United itu resmi gabung klub Arab Saudi Al-Nassr. Mega bintang Portugal itu mendapat gaji sekitar Rp3 triliun per tahun. (Foto : Twitter/FabrizioRomano).

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Siapa sosok penting dibalik kehadiran Cristiano Ronaldo pada Liga Arab Saudi? Ternyata dia adalah Musalli Al-Muammar, pemilik klub Al-Nassr.

Mantan pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo menggemparkan dunia sepak bola. Dia baru saja direkrut klub Arab Saudi, Al-Nassr dengan bayaran selangit.

Terhitung Sabtu (31/12/2022), Ronaldo akan mendapat bayaran 200 juta euro atau sekitar Rp3 triliun per tahun dari Al-Nassr. Pendapatan Ronaldo ini bisa dibilang gaji tertinggi sepanjang sejarah dalam dunia persepakbolaan.

Lantas, siapa sosok pemilik klub Al-Nassr yang berani membayar Ronaldo dengan gaji fantastis? Musalli Al-Muammar, itulah namanya.

Dikutip iNews.id dari Arabnews, Musalli Al-Muammar ialah mantan analis olahraga Al-Arabiya dan eks Presiden Liga Arab Saudi. Sosok satu ini merupakan lulusan jurusan keuangan di King Fahd University of Petroleum and Minerals.

Selain itu, dia juga menyabet gelar magister komunikasi pemasaran usai menimba ilmu di Manchester Metropolitan University. Musalli Al-Muammar ditunjuk menjadi Presiden Al-Nassr pada 2021.

Kondisi klub saat itu sedang tidak bagus karena mengalami kesulitan keuangan. Penunjukkan Musalli sebagai pemilik Al-Nassr langsung dilakukan oleh Pangeran Khalid bin Fahd bin Abdulaziz. Sang pangeran sendiri adalah donatur utama untuk Al-Nassr.

Sejak ditunjuk menjadi pemilik Al-Nassr, Musalli Al-Muammar belum menghadirkan trofi bagi klubnya. Sepanjang dia menjabat sebagai pemilik, timnya baru meraih runner-up King Cup dan runner-up Liga Arab Saudi 2020.

Kehadiran Ronaldo tentu membuat Musalli berharap Al-Nassr bisa juara di beberapa ajang. Apalagi tak hanya Ronaldo pemain yang berkelas di timnya.

Selain Ronaldo, ada beberapa pemain familier bagi fans sepak bola. Sebut saja kapten Kamerun Vincent Aboubakar dan kiper Kolombia David Ospina yang sebelumnya berkarier di benua Eropa. (*)
 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Bayar Ronaldo Rp3 Triliun per Tahun, Siapa Sosok Pemilik Klub Al-Nassr? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/bayar-ronaldo-rp3-triliun-per-tahun-siapa-sosok-pemilik-klub-al-nassr/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut