get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia U-17 : Jadwal Hari Ini : Meksiko Kontra Jerman, Korsel Tantang Amerika Serikat

Agresi Bersenjata Gunakan Kendaraan Lapis Baja Serbu Penjara di Meksiko, 14 Tewas

Senin, 02 Januari 2023 | 11:40 WIB
header img
Tentara Meksiko berjaga di penjara negara nomor 3 Cereso pasca agresi bersenjata pada 1 Januari 2023. (Foto: Reuters/Okezone)

MEXICO CITY, iNewsSerpong.id - Agresi bersenjata menggunakan kendaraan lapis baja menyerang sebuah penjara di kota perbatasan utara Juarez, Meksiko.

Para penyerang selain menggunakan kendaraan lapis baja juga menggunakan senjata serbu otomatis terjadi pada Minggu, (1/1/2023). Akibatnya 14 orang tewas dalam serangan bersenjata tersebut.

Jaksa Negara Bagian Chihuahua mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa di antara mereka yang tewas dalam serangan penjara itu adalah 10 personel keamanan dan empat narapidana, sementara 13 lainnya terluka dan setidaknya 24 melarikan diri. Belum jelas siapa yang melakukan serangan itu.

Jaksa mengatakan penyelidikan awal menemukan para penyerang tiba sekira pukul 7 pagi waktu setempat di penjara dengan kendaraan lapis baja dan melepaskan tembakan, demikian diwartakan Reuters.

Beberapa menit sebelumnya, pihak berwenang telah melaporkan serangan terdekat terhadap polisi kota. Setelah pengejaran, empat orang ditangkap dan sebuah truk disita.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut