get app
inews
Aa Read Next : Gol Tunggal Teerathon Bunmathan Antar Thailand Juara AFF 2022

Piala AFF 2022: Timnas Filipina Diminta Tunjukkan Permainan Terbaik Lawan Skuad Garuda

Senin, 02 Januari 2023 | 14:21 WIB
header img
Pemain Timnas Filipina. (foto: Twitter/Aseanfootball).

MANILA, iNews.Serpong.id- Timnas Filipina diminta menunjukkan permainan terbaik saat menghadapi Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Pelatih The Azkals—julukan Timnas Filipina—Josef Ferre, ingin menghapus kekecewaan publik Filipina dengan berusaha menenangkan pertandingan atas Skuad Garuda.  

"Setiap pemain mau finish di posisi lebih baik. Setiap orang di tim kecewa dan sedih karena kami tidak bisa lolos. Tapi kami punya pertandingan kandang yang bagus sebelumnya. Kami mau mengulang performa seperti yang kami tunjukkan lawan Brunei Darussalam," tuturnya dalam konferensi pers jelang pertandingan, dikutip Senin (2/1/2023). 

Kedua tim bertemu dalam laga terakhir fase Grup A Piala AFF 2022. Pada laga tersebut, Filipina yang berada di urutan keempat klasemen Grup A dengan 3 poin sudah dipastikan tidak mungkin lolos ke babak semifinal. Skuad Garuda—Timnas Indonesia—hanya membutuhkan hasil imbang agar lolos ke babak semifinal. 

Josep Ferre mengaku sedih lantaran timnya tidak lagi memiliki kesempatan untuk melanjutkan perjuangannya ke babak selanjutnya. Terlebih, mereka kalah telak di laga sebelumnya dari Thailand. "Ini pertandingan terakhir kami di kandang di turnamen ini. Ini sedih bagi kami, tiba di sini (setelah menelan kekalahan 0-4 dari Thailand)," ungkap Josep Ferre.

Meski begitu, Josep Ferre tetap menganggap melawan Timnas Indonesia adalah laga yang berarti baginya. Bahkan, ia mengatakan laga tersebut akan menjadi momen yang positif bagi The Azkals untuk menunjukkan dan mencapai level yang lebih baik lagi. 

“Tapi selalu menjadi laga penting ketika bermain dengan timnas (Filipina). Kami memiliki lawan yang bagus di hadapan yakni Indonesia," jelas Josep Ferre. "Ini momen bagus kami untuk menunjukkan kami bisa mencapai level yang lain (lebih baik). Ini kesempatan bagus bagi kami.” (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut