get app
inews
Aa Read Next : Horee, Tarif Tiket Pesawat Mulai Turun, Ini Destinasi Wisata yang Lagi Diskon

Kampung Unik di Sulawesi Tenggara, Ada Pulau Tersembunyi Dihuni Warga yang Mirip Orang Eropa

Selasa, 03 Januari 2023 | 06:51 WIB
header img
Kampung Unik di Sulawesi Tenggara yang membuat takjub (Foto: YouTube Trekking Camp)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kampung unik di Sulawesi Tenggara selalu menarik untuk dijelajahi. Di sini, ada banyak surga tersembunyi yang menakjubkan membuat wisatawan penasaran.

Sulawesi Tenggara tidak hanya memiliki pemandangan alam bahari saja, ternyata di sini juga ada perkampungan unik yang bisa dikunjungi, yaitu Pulau Siompu.

Kampung unik di Sulawesi Tenggara ini dikenal dengan warganya yang memiliki mata berwarna biru. Terlihat cantik dan tampan bak orang Eropa. Penasaran ingin tahu lebih dalam mengenai keunikan Pulau Siompu yang eksotis di Sulawesi Tenggara? Berikut ulasannya dirangkum pada Senin (2/1/2023).

Kampung unik di Sulawesi Tenggara

Bagi pencinta keindahan bawah laut, pasti tak asing lagi dengan Pulau Siompu. Pulau ini berada di Kabupaten Buton, Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Pulau Siompu memiliki luas sekitar 60 kilometer persegi dan banyak terdapat batu kapur yang tajam dan keras. Pulau ini bersama dengan pulau-pulau lain di sekitarnya membentuk gugusan terumbu karang yang sangat memesona.

Untuk menikmati keindahan bawah lautnya, Anda bisa menyelam di pulau ini. Salah satu titik selam yang terkenal yaitu Tongali Ridge. Di kawasan ini banyak ikan hiu yang hilir mudik. Anda pasti akan terkejut karena di kedalaman 15 meter saja sudah bisa menyaksikan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

Dinding-dinding karang ditumbuhi bunga karang menjadi pemandangan yang cantik di dasar laut, di tambah dengan warna-warni ikan dan jaring para nelayan melengkapi pemandangan bawah laut. 

Air laut di Pulau Siompu sangat jernih, airnya berwarna biru. Selain pantai dan pemandangan bawah laut yang indah, Pulau Siompu juga terkenal dengan jeruknya yang khas. Mayoritas penduduk Siompu memang menjadi petani jeruk. Meskipun keadaan alam Pulau Siompu dipenuhi dengan cadas dan batu karang tapi tidak menghalangi tanaman jeruk untuk tumbuh subur di pulau ini. Jeruk Siompu merupakan salah satu jenis jeruk yang langka.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut