get app
inews
Aa Read Next : 5 Fakta Mengerikan yang Harus Diwaspadai Terkait Omicron XBB

Varian Covid-19 Omicron Masuk ke Indonesia, Satu Pekerja Pembersih Wisma Atlet Terkonfirmasi Positif

Kamis, 16 Desember 2021 | 11:52 WIB
header img
Warning! Varian Omicron Masuk Indonesia, Pekerja Pembersih Wisma Atlet Terkonfirmasi (FOTO:MNC Media)


JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menteri Kesehatan Budi Gunadi menyampaikankasus Omicron pertama yang terdeteksi di Indonesia menginfeksi seorang pekerja pembersih di Wisma Atlet berinisial N. Kasus ini sudah terkonfirmasi pada 15 Desember 2021. Data-data pun sudah dikonfirmasi ke GISAID, dan telah dikonfirmasi kembali dari GISAID yang memastikan hasil genome sequencingnya adalah Omicron. 
 

“Pada 8 Desember sampelnya diambil secara rutin oleh tim Wisma Atlet, kemudian dikirimkan ke Kemenkes untuk dilakukan whole genome sequencing (WGS). Kami terima pada 10 Desember dan kita lihat ada 3 pekerja pembersih di Wisma Atlet yang positif PCR nya, namun yang terkonfirmasi positif Omicron adalah 1 orang,” kata Menkes Budi. 

Lebih lanjut ketiga pembersih Wisma Atlet yang diketahui positif Covid-19, saat ini semuanya dalam kondisi sehat alias tanpa gejala. Ketiga pasien ini dikarantina di Wisma Atlet dan menurut kabar terbaru, dari hasil tes PCR kedua, ketiganya dinyatakan sudah negatif Covid-19.

 “Satu dari 3 positif Omicron. Ketiga orang ini tanpa gejala, jadi mereka ini masih sehat, tidak ada demam, juga batuk-batuk. Kemudian mereka bertiga juga sudah di tes PCR kembali. Dan dari hasil tes PCR sudah negatif,” katanya. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut