get app
inews
Aa Read Next : Jay Idzes Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia

Piala AFF 2020: Terpilih Man Of The Match, Dewangga Siap Hadapi Malaysia

Jum'at, 17 Desember 2021 | 08:30 WIB
header img
Dewangga saat berlaga di lapangan hijau. (Foto: pssi.org)

JAKARTA, iNews.Serpong.id — Pemain timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga, menyatakan siap menghadapi Malaysia dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). Dikutip dari laman pssi.org, pemain asal klub PSIS, ini berkata, “Kami harus lebih kerja keras dan fokus demi asa lolos ke babak semi final."  

Dia merasa bangga atas kerja sama tim yang dilakukan oleh skuad Garuda pada laga kontra Vietnam pada Grup B Piala AFF 2020. Bermain di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12), Skuad Garuda bermain imbang tanpa gol, 0-0. Pada pertandingan tersebut, Dewangga terpilih sebagai man of the match.

Lahir di Semarang, 28 Juni 2001 dengan nama Alfeandra Dewangga Santosa, ia boleh dibilang pemain serba bisa dengan berposisi sebagai bek tengah, bek kiri, atau gelandang bertahan dan berkaki kidal. Ia selalu tampil sebagai starter di semua laga timnas Indonesia di Piala AFF.

Pada laga melawan Kamboja, Dewangga diduetkan bersama Ryuji Utomo. Di laga melawan Laos, ia tampil apik bersama Rizky Ridho. Timas Indonesia berhasil memenangi pertandingan kala bersua Kamboja (4-2) dan menaklukkan Laos (5-1).

Saat ini, Timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama, disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut