get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024, Polri Gelar Mudik Gratis, Pendaftaran sudah Dibuka

Polri Segera Rekrutmen Calon Personel untuk Polda Baru di DOB 

Rabu, 11 Januari 2023 | 15:13 WIB
header img
Polri akan melakukan rekrutmen calon personel kepolisian untuk memenuhi kebutuhan pendirian Polda baru di Daerah Otonomi Baru (DOB).  Foto: Ilustrasi

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Polri akan melakukan rekrutmen calon personel kepolisian untuk memenuhi kebutuhan pendirian Polda baru di Daerah Otonomi Baru (DOB).  

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai memberikan pengarahan kepada prajurit TNI-Polri Satgas Ops wilayah Sorong, Rabu (11/1/2023). 

Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian kunjungan kerja di Papua bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono beserta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Angkatan Laut (KSAL), dan Angkatan Udara (KSAU). 

"Saya kira konsep Polri pengembangannya menyesuaikan pengembangan kota pemerintahan. Dengan adanya penambahan lima wilayah DOB tentunya Polri persiapkan untuk di wilayah pemekaran tersebut yang nantinya di Ibu Kota provinsi akan ada Polda baru, kita siapkan," kata Sigit. 

Menurut Kapolri, menyesuaikan kebutuhan pembentukan Polda baru di wilayah DOB, Polri juga akan melakukan rekrutmen menambah jumlah personel untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut