Logo Network
Network

Piala AFF 2020: Elkan Baggott Kembali Bergabung dengan Timnas Indonesia

Syahrir Rasyid
.
Sabtu, 18 Desember 2021 | 16:27 WIB
Piala AFF 2020: Elkan Baggott Kembali Bergabung dengan Timnas Indonesia
Elkan Baggott (Foto: pssi.org)

SINGAPURA, iNews.Serpong.id —Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott sudah bergabung bersama skuad Garuda di Hotel Orchard, Singapura pada Sabtu (18/12/2021) siang ini. Hal ini setelah dia selesai menjalani karantina di sebuah hotel di Singapura.

Elkan harus dikarantina karena saat terbang dari London ke Singapura, Selasa (7/12), ada penumpang yang positif Covid-19 varian baru Omicron. Pemerintah Singapura kemudian mengirimkan surat, Senin (13/12) lalu.

"Alhamdulillah Elkan Baggott hari ini selesai karantina dan sore nanti sudah bisa ikut latihan dengan tim. Terima kasih kepada Dubes RI di Singapura (Suryopratomo) yang telah membantu PSSI terkait masalah ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir dari laman PSSI.org.

Dia berharap dengan kembalinya Elkan akan menambah kekuatan timnas Indonesia menjelang melawan Malaysia. PSSI berharap timnas Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia dan lolos ke babak semi final Piala AFF 2020.

Meski menjalani karantina, Elkan tetap bisa berlatih mandiri. Pemerintah Singapura membolehkan alat-alat gym dibawa ke kamar. Selain itu, makanan bisa diatur dan sediakan sendiri kalau tidak cocok menu yang disediakan di hotel karantina.

Timnas Indonesia akan melawan Malaysia, Minggu (19/12/2021) di Stadion Nasional, Singapura. Pertandingan dipastikan akan berlangsung ketat dan sengit.

Saat ini, timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini