Logo Network
Network

Viral Di Media Sosial, Kali Berwarna Ungu, Ini Penjelasan Kepala DLHK Tangerang

Nandha Aprilianti
.
Minggu, 19 Desember 2021 | 17:47 WIB
Viral Di Media Sosial, Kali Berwarna Ungu, Ini Penjelasan Kepala DLHK Tangerang
Kali bewarna ungu diduga tercemar limbah pabrik di Pasirgadung, Kabupaten Tangerang. Foto: Istimewa

 TANGERANGRAYA,iNewsSerpong.id – Heboh di Media sosial ada Kali berwarna Ungu di Tangerang diduga tercemar limbah pabrik . Video ini diunggah akun instagram @tangerangnewscom, pada Sabtu (18/12/2021). Berikut tanggapan dari DLKH Tangerang.

Sebagaimana dijelaskan video tersebut, lokasi itu di Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. ”Tolong viralkan min, pencemaran air kali lokasi Pasirgadung dekat SDN Pasirgadung 1 dan 2 udah 3 hari ini min,” tulis keterangan video tersebut.

Kepala DLHK Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik turut menjelaskan terkait peristiwa ini. Diakuinya, pada Kamis 16 Desember 2021 lalu tim DLHK bersama pejabat daerah juga turut meninjau lokasi. ”Udah dicek hari Kamis 16 Desember 2021 oleh tim DLHK didampingi kades Cikupa,” katanya, Minggu (19/12/2021).

Dari hasil pengecekan tersebut, Taufik menjelaskan bahwa pihaknya masih harus menunggu selama 14 hari untuk hasil uji lab.Taufik juga masih belum bisa memberi tanggapan, terkait anggapan warga perubahan warna kali ini disebabkan oleh limbah pabrik yang ada di sekitar.

Namun langkah selanjutnya tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada pemeriksaan industri yang berada di sekitar aliran kali. ”Kita tinggal cek industri mana saja yang ada disekitar aliran kali tersebut,” ungkapnya. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini