get app
inews
Aa Read Next : Tamara Tyasmara Gak Nyangka Kelakuan sang Pacar saat Melihat CCTV

Mengejutkan, Perempuan Tak Tidur 40 Tahun, Hasil Pantauan lewat CCTV Dianalisa

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:55 WIB
header img
Li Zhanying mengaku tak pernah tidur 40 tahun (Foto: Oddity Central)

BEIJING, iNewsSerpong.id - Seorang perempuan China, Li Zhanying, pernah membuat heboh negara itu dengan mengaku tidak pernah tidur selama 40 tahun. Kabar tersebut menjadi pemberitaan hangat di China pada 2021 hingga menarik perhatian para pakar medis untuk menelitinya.

Perempuan asal Kota Zhongmou, Provinsi Henan, itu bahkan mengaku tak pernah mengantuk atau kelelahan. 

Sang suami, Liu Suoquin, dan tetangga membenarkan Li selalu terjaga sepanjang waktu. Para tetangga sempat tak percaya dengan klaim Li tersebut. Mereka lalu mengetes dengan mengajaknya bermain kartu selama beberapa malam. Ternyata benar, saat satu per satu warga pulang karena tak kuat, sementara Li masih segar bugar.

Sementara itu Li mengaku terakhir kali tidur saat berusia 5 atau 6 tahun. Setelah itu dia tak pernah tidur sampai usianya pertengahan 40 tahun.

Menurut Liu, sejak menikah dia memperhatikan istrinya tetap terjaga siang dan malam, melakukan pekerjaan rumah, bahkan di tengah malam. Saat itu Liu diberi tahu oleh sang istri dirinya mengalami insomnia. Berbagai obat sudah dikonsumsi tapi tak juga membuatnya tidur.

Li juga sudah berusaha meminta bantuan medis di Hunan untuk menyembuhkannya, tapi dokter selalu mengatakan tak ada kejanggalan pada tubuhnya. 

Li dan suaminya kemudian menemui para ahli di Beijing. Di situlah misteri keanehan selama puluhan tahun itu terungkap. Tim dokter menggunakan sensor canggih untuk memantau Li selama 48 jam, termasuk menggunakan CCTV

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut