get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan Ramah Lingkungan Mampu Tekan hingga 238 Ton CO2, Sudah Ada di BSD City dan Bintaro

Gateball Perpaduan Berbagai Cabang Olahraga, BSD City Turut Mempopulerkan

Selasa, 21 Desember 2021 | 08:19 WIB
header img
Pembukaan Kerjurnas Getball di BSD City, pekan lalu. (Foto : BSD City)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) baru saja menggelar kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gateball 2021, diikuti 263 atlet dari 25 provinsi di Indonesia. Kejauaraan ini digelar di Gedung ITSB, BSD City.

"BSD City dipilih menjadi tempat penyelenggaraan Kejurnas karena lokasinya yang strategis serta memiliki sarana dan prasarana yang lengkap guna menunjang gelaran Kejuaraan Nasional Gateball 2021," ungkap Ketua Harian Pengurus Besar Pergatsi, Khalawi Abdul Hamid. 

Olahraga Gateball pertama kali dicetuskan oleh Suzuki Kazunobu di Jepang pada tahun 1947, kemudian menyebar luas ke seluruh dunia termasuk Indonesia.


Kejurnas Gateball di BSD City. (Foto : BSD City)

Gateball dikenal sebagai perpaduan beberapa cabang olahraga yang memodifikasi permainan croquet, menggunakan palu untuk memukul bola serta membutuhkan strategi dan tingkat konsentrasi tinggi, seperti golf dan catur.

Lama waktu permainan Gateball berlangsung selama 30 menit serta dapat dimainkan satu lawan satu, dua lawan dua, tiga lawan tiga, dan lima lawan lima. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut