get app
inews
Aa Read Next : Disarankan tidak Didatangi, Tanda Tempat Wisata Harus Dihindari

Ujian SIM C Diberi Keringanan, Gagal Bisa Diulang hingga 3 Kali pada Hari yang Sama

Minggu, 05 Februari 2023 | 05:51 WIB
header img
Ujian SIM C Diberi Keringanan. (Foto : iNews)

Cemas dan Grogi

Yusri membeberkan, ada sejumlah faktor yang membuat orang tidak lulus dalam ujian praktik. Yang paling sering terjadi adalah rasa cemas atau grogi.

Untuk menghindari hal tersebut, pihaknya memberikan kesempatan kepada mereka yang memang dinyatakan belum lulus uji untuk mencoba di pusat latihan yang sudah disediakan di Indonesia Safety Driving Centre (ISDC), Serpong Utara, Tangerang Selatan, dan juga Satpas Daan Mogot setiap hari Sabtu.

Fasilitas yang disediakan oleh pihak terkait untuk memberikan edukasi dalam pembuatan SIM, sudah sangat tepat seperti dikatakan oleh Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana.

Sony mengutarakan kecemasannya dengan adanya pihak biro jasa yang dapat membantu proses pembuatan SIM. Menurut dia, memiliki SIM tidak hanya untuk mendapat sertifikat dalam bentuk fisik. Namun juga pemahaman berkendara yang aman dan nyaman. (*)


Surat izin mengemudi. (Foto : Ist)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "Ujian SIM C Sekarang Lebih Mudah, Gagal Bisa Diulang 3 Kali sampai Berhasil".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut