get app
inews
Aa Read Next : BEI Siap Rilis Lima Waran Terstruktur Baru Hari ini

Maybank Sekuritas Luncurkan Delapan Waran Terstruktur, Mulai dari Rp360 per Unit

Senin, 13 Februari 2023 | 10:36 WIB
header img
Maybank Sekuritas Tawarkan Delapan Waran Terstruktur Mulai dari Rp360 per Unit. (Foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Tingginya animo masyarakat berinvestasi di pasar modal menjadi alasan PT Maybank Sekuritas Indonesia resmi meluncurkan waran terstruktur di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Produk waran terstruktur dicatatkan dengan underlying saham delapan perusahaan konstituen IDX30, yakni PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA). 

Delapan seri waran terstruktur ditawarkan dengan harga Rp306 hingga Rp570 per unit. Sementara itu, masa penawaran umum perdana telah dilakukan pada 2-6 Februari 2023 lalu.

Presiden Direktur Maybank Sekuritas, Wilianto Le mengatakan bahwa, penerbitan waran terstruktur ini berada di momentum yang tepat, karena volume perdagangan di BEI masih tinggi setelah mencatatkan kinerja yang solid di tahun 2022. 

"Selain itu, dengan meningkatnya tingkat pendapatan, semakin banyak masyarakat di Indonesia yang berinvestasi di pasar modal dan memiliki kebutuhan investasi yang lebih kompleks," kata Wilianto dalam keterangan resminya, Senin (13/2/2023).

Sebagaimana diketahui, jumlah keseluruhan investor pasar modal pada tahun 2022 mengalami peningkatan hampir sepuluh kali lipat menjadi 10,3 juta investor dibandingkan lima tahun yang lalu. Dengan meningkatnya jumlah investor di pasar modal, Wilianto berharap produk waran terstruktur yang diterbitkan dapat memperdalam pasar dengan memungkinkan nasabah untuk berinvestasi pada perusahaan-perusahaan terbaik dalam negeri dengan modal yang lebih rendah.

Dalam kesempatan yang sama, Regional Head of Equity & Commodity Derivatives, Maybank Investment Banking Group, Azzahir Azhar mengatakan, sebagai salah satu Investment terkemuka di regional, perusahaan telah aktif di pasar ekuitas derivatif ASEAN selama lebih dari satu dekade dengan menawarkan berbagai produk yang diperdagangkan di bursa dan over the counter.

"Kami optimistis dengan prospek jangka panjang bisnis ini di Indonesia dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan regulator demi menunjang perkembangan pasar modal Indonesia," kata Azzahir.

Dalam upaya meningkatkan pemahaman investor terkait produk waran struktur, Maybank Sekuritas menyediakan informasi melalui media sosial dan sarana komunikasi lainnya untuk para nasabah yang ingin memperdalam pengetahuannya.

Maybank Sekuritas optimistis edukasi investor merupakan hal yang sangat penting. Terutama dalam membantu para investor dalam memahami dan mengevaluasi risiko agar dapat mengambil keputusan yang akurat ketika berinvestasi.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut