Logo Network
Network

BEI Siap Rilis Lima Waran Terstruktur Baru Hari ini

Anggie Ariesta
.
Senin, 05 Desember 2022 | 09:57 WIB
BEI Siap Rilis Lima Waran Terstruktur Baru Hari ini
Hari Ini, BEI Siap Rilis Lima Waran Terstruktur Baru (foto: MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama RHB Sekuritas akan merilis lima waran terstruktur baru, pada perdagangan hari ini, Senin (5/12/2022).

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI, Minggu (4/12/2022), RHB Sekuritas selaku penerbit telah menerbitkan term sheet, serta menetapkan harga penawaran dan harga pelaksanaan kelima waran tersebut.

Kelima waran terstruktur tersebut merupakan waran european style dengan jenis waran terstruktur tipe call.

Periode perdagangan waran terstruktur dimulai pada 5 Desember 2022 hingga 29 Mei 2023. Sedangkan tanggal pelaksanaan waran tersebut dijadwalkan 5 Juni 2023.

Penghitungan harga penyelesaian akan dilakukan dengan menggunakan rata-rata harga penutupan underlying waran terstruktur di pasar reguler selama lima hari Bursa sebelum tanggal pelaksanaan waran terstruktur.

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) akan melakukan pendistribusian dana yang telah diterima dari PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) ke rekening partisipan sebagai pemegang waran terstruktur sesuai dengan ketentuan di KSEI pada hari Bursa ke-3 setelah tanggal pelaksanaan.

Dalam hal jumlah penyelesaian tunai sama atau kurang dari nol pada tanggal pelaksanaan, call warrant akan berakhir dan menjadi tidak berlaku pada tanggal pelaksanaan. Dengan demikian, kewajiban penerbit sehubungan dengan waran terstruktur akan berakhir sepenuhnya.

Berikut adalah detil informasi dari kelima waran tersebut
 

1. Kode ICBPDRCM3A (PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk) Waran ini memiliki harga penawaran sebesar Rp222 per unit dengan harga pelaksanaan Rp10.500. Waran terstruktur ini memiliki waktu jatuh tempo hingga 5 Juni 2023, Jumlah Waran Terstruktur yang akan dicatatkan di Bursa adalah 50 juta unit.

 

2. Kode BRPTDRCM3A (PT Barito Pacific Tbk) Waran terstruktur emiten BRPT ini ditawarkan dengan harga penawaran sebesar Rp48 per unit sebanyak 200 juta unit. Sedangkan harga pelaksanaan waran terstruktur ini adalah Rp850 per unit dengan jatuh tempo pada 5 Juni 2023.

3. Kode HRUMDRCM3A (PT Harum Energy Tbk) Waran emiten pertambangan ini memiliki waktu jatuh tempo yang sama di 5 Juni 2023 mendatang. Harga penawaran dipatok sebesar Rp70 per unit, dengan harga pelaksanaan Rp1.700. Sebanyak 200 juta unit waran HRUM akan dicatatkan di Bursa.

4. Kode INCODRCM3A (PT Vale Indonesia Tbk) Waran terstruktur milik emiten INCO ini ditawarkan dengan harga penawaran Rp530 per unit dan harga pelaksanaan RpRp6.775 per unit. Memiliki waktu jatuh tempo hingga 5 Juni 2022, RHB Sekuritas mencatatkan 50 juta unit waran INCO di Bursa.

5. Kode TLKMDRCM3A (PT Telkom Indonesia Tbk) Harga penawaran waran TLKM ditetapkan pada Rp228 dengan harga pelaksanaan sebesar Rp4.000 dan jatuh tempo pada 5 Juni 2022. Waran TLKM yang akan dicatatkan di bursa rencananya adalah sebanyak 50 juta unit.(*)

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini