get app
inews
Aa Read Next : Nilai Investasi Capai Rp4 Triliun, Pabrik MG di Cikarang Pakai Teknologi Robotik

MRT Jakarta Fase 3 Cikarang - Balaraja Sepanjang 84,1 Km, Lewati 48 Wilayah

Selasa, 21 Februari 2023 | 22:13 WIB
header img
Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta tengah melintas mengantarkan para penumpang ke sejumlah tujuan. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kini sedang disiapkan pembangunan MRT Jakarta fase tiga. Rencananya, membentang sepanjang 84,1 kilometer dari Cikarang, Jawa Barat hingga Balaraja, Banten.

Pembangunan fase tiga terbagi menjadi dua fase rute dalam Jakarta maupun luar Jakarta.

"Fase tiga koridor East-West MRT Jakarta direncanakan akan membentang sepanjang sekitar 84,1 kilometer dari Cikarang, Jawa Barat hingga Balaraja, Banten, melewati wilayah DKI Jakarta sepanjang sekitar 33,7 kilometer," cuit laman Twitter @mrtjakarta dikutip, Selasa (21/2/2023).

Dibagi Dua Fase

"Pembangunan fase tiga ini akan dibagi menjadi dua fase, fase 1 (stage 1 & 2) akan difokuskan untuk jalur di dalam Jakarta dan fase dua akan fokuskan untuk jalur di luar Jakarta," tambahnya.

Berikut peta wilayah yang akan dilewati MRT Jakarta mulai dari Cikarang -Balaraja di antaranya fase satu atau 3A Kembangan, Batu Mulia, Teknologi, Kebon Jeruk, Tanjung Duren, Arjuna Selatan.

Selanjutnya, Tomang, Grogol, Roxy, Petojo, Cideng, Thamrin, Kebon Sirih, Kwitang, Senen, Galur, Cempaka Baru, Sumur Batu, Pakulonan Barat, Pakulonan Timur, Perintis, Pulogadung, Penggilingan, Cakung Barat, Pulogebang, Ujung Menteng, Medan Satria.

Lalu, Fase 3B Timur mulai dari Kaliabang, Harapan Baru, Karang Satria, Sumber Jaya, Wanajaya, Cibitung, Cikarang.

Kemudian Fase 3B Barat mulai dari Balaraja, Cibadak, Pasir Gadung, Otonom, Bunder, Kadu, Bencongan, Danau Ranau, Kelapa Dua, Kebon Nanas, Penunggangan, Kunciran, Hasyim Asyhari, dan Karang Tengah.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut