get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan Ramah Lingkungan Mampu Tekan hingga 238 Ton CO2, Sudah Ada di BSD City dan Bintaro

Presiden Jokowi "Mengintip" Penerapan Smart City dan Green Building di BSD City

Sabtu, 25 Desember 2021 | 09:34 WIB
header img
Presiden Jokowi mendapatkan penjelasan dari Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe dan Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap tentang pengembangan kawasan BSD City. (Foto : Sinar Mas Land)

SERPONG CITY, iNewsSerpong.id - Penerapan konsep green districtgreen building, dan green office  di BSD City menarik perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu di Indonesia itu didampingi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, Jumat kemarin mengunjungi  Kawasan Green Office Park, BSD City.

Kunjungan kerja tersebut  selain bertujuan untuk melihat progres pembangunan kota baru oleh pihak swasta dalam hal ini Sinar Mas Land melalui salah satu proyeknya yakni BSD City, juga berkaitan dengan rencana pemerintah dalam pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur.

Sinar Mas Land memadukan kepentingan kegiatan bisnis dan perkantoran melalui konsep green building dengan kepentingan pelestarian lingkungan di kawasan BSD Green Office Park lokasi yang ditinjau, meliputi Gedung Sinar Mas Land Plaza BSD dan Gedung Green Office Park (GOP) 9.

“Kami sangat antusias menerima kunjungan kerja Bapak Joko Widodo serta Bapak Suharso Monoarfa dan mendapatkan suatu kesempatan untuk menjelaskan bahwa Sinar Mas Land tidak sekedar membangun gedung dan jalan saja, tetapi kami mengembangkan kawasan hunian yang dapat mengakomodasi aktifitas warganya di masa depan," ungkap Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengunjungi ruang command center di Gedung Sinar Mas Land Plaza untuk melihat bagaimana kondisi traffic dan keamanan wilayah BSD City dapat dipantau di command center ini.

Dilanjutkan dengan pertemuan sejumlah  pelaku usaha yang menjadi bagian dari ekosistem digital BSD City, di antaranya program talent development di Purwadhika Coding School, NXL E-sports Training Center, dan Imajin Manufacturing Hub yang menggeluti 3D printing. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut