get app
inews
Aa Read Next : Tenang Aman Liburan, Selama Libur Lebaran, Pemkab Tangerang Siapkan Posko Wisata  

Diguyur Hujan, 4 Wilayah di Tangerang Terdampak Banjir

Senin, 27 Februari 2023 | 12:58 WIB
header img
Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang sejak malam tadi, mengakibatkan sejumlah wilayah di Tangerang, alami bencana banjir, Senin (27/2/2023). Foto: MPI

TANGERANG, iNewsSerpong.id- Hujan deras yang mengguyur wilayah Tangerang sejak malam tadi, mengakibatkan sejumlah wilayah di Tangerang, alami bencana banjir, Senin (27/2/2023). 

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, terdapat 4 wilayah yang mengalami banjir akibat intensitas hujan yang tinggi sejak tiga hari terakhir.

"Ada tiga yang ketinggiannya 40 sampai 50 cm, yakni berada di Batu Ceper, Karang Tengah dan Benda. Juga beberapa ada di Petir dan Ciledug Indah," ungkap Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan, Senin (27/2/2023).

Hingga siang ini, seluruh petugas BPBD masih berada di lokasi banjir membantu mobilitas warga dan juga memantau peningkatan debit air. Lalu lintas kendaraan juga menjadi terhambat karena beberapa titik banjir berada dekat dengan jalan besar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Ruta Ireng Wicaksono mengungkapkan, debit hujan malam tadi cukup tinggi dengan waktu yang lama. Ratusan petugas DPUPR telah diterjunkan untuk melalukan antisipasi penanganan pencegahan banjir.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut