get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : 8 Destinasi Wisata Sepanjang Jalur Trans Sumatera

Kota Tangerang Punya Bus Wisata Gratis, Namanya Bus Jawara

Selasa, 28 Februari 2023 | 08:22 WIB
header img
Kota Tangerang memiliki transportasi gratis untuk wisatawan berkeliling kota dikenal dengan nama Bus Jawara. (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Berkunjung ke Kota Tangerang sayang bila melewatkan sejumlah kawasan wisata, seperti taman hingga kampung yang memiliki pesona tersendiri.

Untuk menjangkau destinasi wisata itu, pemerintah kota menyiapkan transportasi gratis, yaitu Bus Jalan-Jalan Wisata Rakyat Tangerang atau biasa dikenal dengan Bus Jawara.

Transportasi wisata Kota Tangerang dengan konsep hop on hop off yang sangat populer di dunia wisata ini merupakan satu-satunya yang dimiliki di Provinsi Banten sejak Agustus 2019.

Kapasitas 32 Kursi

Kota Tangerang memiliki enam Bus Jawara berukuran besar dengan kapasitas 32 kursi. Jumlah untuk bagian penumpang terbagi menjadi dua, yaitu kabin tertutup pada bagian depan dengan fasilitas AC dan bagian belakang yang terbuka tanpa kaca.

Beroperasi setiap hari mulai pukul 15.30 - 18.00 WIB yang tersedia di empat lokasi pemberhentian yakni Taman Elektrik depan Puspem Kota Tangerang, Taman Gajah, Taman Potret dan Jembatan Kaca Cisadane Kepala PT TNG Kota Tangerang

Bus Jawara mengajak penumpangnya berkeliling kota dengan rute yang cukup panjang, yaitu sekitar 13,4 km.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut