JAKARTA, iNewsSerpong.iNews.id - Leonian Golf Indonesia mengadakan “Callaway Paradym Launching 2023”, di Jakarta pada 3 Maret 2023 menjadi salah satu event terbesar yang selenggarakan setiap tahunnya.
Callaway Golf adalah salah satu industri golf pemimpin dalam desain peralatan, performa, dan inovasi, secara resmi meluncurkan produk stick golf terbaru.
Produk terbaru ini dirancang untuk perubahan total dalam kinerja dari jarak tak tertandingi, dan konstruksi produk baru. Produk anyar ini akan tersedia di pengecer mulai akhir Maret.
CEO PT Leonian Golf Indonesia, Wisnu Sanjaya mengatakan, pihaknya dipilih menjadi tuan rumah peluncuran produk untuk di kawasan Asia Tenggara.
"Ini sangat berkesan sebab Indonesia di grup Leoni itu, negara yang paling terakhir muncul, adik yang paling kecil dapat jatah launching," sebutnya dalam keterangan persnya .
Soal kualitas produk terbarunya Wisnu Sanjaya menjelaskan tidak perlu diragukan lagi. "Suatu yang unggul banget tahun ini, sebelum launching sudah banyak yang booking produk," ujar Wisnu.
Bahkan ada pemain ikut 10 turnamen dengan 7 kali dimenangkan oleh pemain Callaway yang menggunakan stick produk sendiri . Ini, kata dia, sama artinya menunjukkan produknya bagus sekali.
Wisnu juga melihat prospek golf di Indonesia sangat tinggi, di banding negara di kawasan Asean lain. Di Indonesia banyak sekali golfer muda, mungkin terbanyak di Asia Tenggara.
Jadi untuk pekembangannya untuk olahraga golf masih bisa jauh ke depan, di banding negara lain.
Sementara pasar golf itu usianva masuk pada kisaran 40 tahun ke atas. Sementara golfer pemula yang kini terus berkembang, umumnya masuk pada usia mulai 20 tahun.
"Jadi secara pasar masih sangat potensi, jadi sarana-sarana untuk olarhaga golf tersebut makin banyak. Bahkan pangsa pasar golf di Indonesia sangat bagus di banding negara Asia Tenggara lainnya," sebutnya.
Pada bagian lain Wisnu menjelaskan bahwa produk Callaway selalu menyediakan stick untuk segala macam golfer. Istilahnya pemain yang baru hari ini pegang stick hingga yang sudah puluhan tahun maka Callaway punya produk untuk semua kalangan.
Sementara itu Brand Ambassador Leonian, Yosua Indra Wirawan menjelaskan, produk yang diluncurkan hari ini lebih bagus dari tahun lalu. "Benar-benar beda teknologi. Stiknya enteng, jauh lebin nendang," ungkapnya.
Dalam karier golfnya Yosua Indra Wirawan mengatakan sudah pernah menjadi anggota 14 klub dan selama itu selalu menggunakan produk stick Callaway.
"Saya main golf dari usia 11, sekarang sudah 26. jadi sudah 15 tahun," beber Yosua Indra Wirawan.
Senada dengan Wisnu Sanjaya, Yosua menilai perkembangan golf pesat sekali. Bahkan saat ini setelah pandemi Covid-19 justru lebih ramai lagi dibanding sebelumnya.
"Kalau aku dapat ketenangan main golf. Ini game tidak ada juri, jadi jujur-jujuran saja. Sekarang sudah banyak deal bisnis di lapangan golf. Bisa loby-loby di lapangan golf juga," sebutnya.
Dia juga menilai olahraga golf itu melatih karakter orang. Misalnya melatih untuk tenang, tidak terlalu terburu-buru, tidak ceroboh. Selain itu juga semangat, kesabaran dan integritas.
Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta