get app
inews
Aa Read Next : Dampak Angin Puting Beliung, 493 Rumah Warga di Kabupaten Bandung Rusak 

1.216 Orang Mengungsi Akibat Bencana Tanah Longsor Natuna

Selasa, 07 Maret 2023 | 14:59 WIB
header img
Pengungsi bencana tanah longsor di Natuna, Kepulauan Riau (Foto: Diskominfo Pemkab Natuna)

NATUNA, iNewsSerpong.id – Pemerintah  Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau mencatat jumlah pengungsi yang diakibatkan oleh Bencana Longsor pada Senin (6/3/2003) kemarin sedikitnya mencapai 1.216 orang.

Ribuan pengungsi tersebut berasal  Para pengungsi ini ditempatkan di beberapa lokasi pengungsian terbanyak, sekitar 500 orang ditampung di Pelimpak dan Masjid Al furqon, 282 orang di SMA Negeri Serasan, 219 orang lagi ditampung di Pos Lintas Batas Negara (PLBN)

Dari catatan yang dikeluarkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Natuna diperoleh informasi ribuan pengungsi tersebut lebih banyak berasal dari Kecamatan Serasan, yaitu Kampung Air Raya, Kampung Air Sekain , dan Desa Pangalan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bencana tanah longsor yang menimbun satu kampung di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan,  Kabupaten Natuna ini terjadi pada Senin (6/3/2023). Bencana longsor yang berasal dari Gunung Jamenang ini juga dialami oleh Desa Jermalik dan Desa Air Nusa di Kecamatan Serasan Timur. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut