get app
inews
Aa Read Next : Ojol hingga Kurir Berhak dapat THR, itu Keputusan Pemerintah  

Alhamdulillah, Mulai Maret 21,6 Juta Keluarga dapat Bansos Ramadhan

Jum'at, 10 Maret 2023 | 14:59 WIB
header img
Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal menjelaskan skema penyaluran bansos Ramadan kepada 21,6 juta keluarga. (Foto: dok BULOG)

 

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Dari Sekretaris Perusahaan Perum Bulog, Awaludin Iqbal diperoleh informasi bahwa Pemerintah mulai Bulan Maret hingga Mei 2023 akan menyalurkan Bantuan Sosial Ramadhan kepada 21,6 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Bulog sebagai pihak yang ditugaskan pemerintah pada program ini akan menyalurkan beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP),”tegasnya.

Agar penyalurannya tepat sasaran, menurutnya Bulog akan menggunakan data by name by address yang akan segera disampaikan oleh Badan Pangan Nasional.

Selanjutnya, jika  data sudah diterima oleh Bulog, beras CBP yang tersedia di gudang penyimpanan akan dikemas dalam ukuran 10 kilogram (kg) dan disalurkan kepada KPM di lokasi-lokasi terdekat yang telah disepakati. "Beras tersebut (sudah dalam kemasan 10 kg) akan disalurkan sampai dengan KPM Sasaran di lokasi-lokasi terdekat yang disepakati. Penyaluran ini akan dilakukan selama 3 bulan mulai Maret-Mei 2023," tutup Awaludin. *

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut