get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa S3 Cabuli Mahasiswi Setelah Ancam Sebar Foto Bugil

Raih Beasiswa SCETC, Sebanyak 14 Mahasiswa Belajar Teknologi Mobil Listrik di China

Rabu, 15 Maret 2023 | 08:30 WIB
header img
Sebanyak 14 mahasiswa Indonesia mendapatkan beasiswa ke Sichuan Engineering Technology College (SCETC) di China. Foto/Dok/SINDOnews

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebanyak 14 mahasiswa Indonesia mendapatkan beasiswa ke Sichuan Engineering Technology College (SCETC) di China. Mereka akan belajar di Jurusan Teknologi Mobil Listrik.

Acara pelepasan para pemuda yang mendapatkan beasiswa itu digelar di SMA Genius, Tangerang, Banten, Senin (13/3/2023).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan HRI Group Sanny, Ketua Harian Indonesia China Bussines Council (ICBC) Dr Ali Husein, dan Direktur SMA Genius Esther K Wirawan.

Koordinator beasiswa SCETC, Prima Surbakti meyampaikan, 14 mahasiswa penerima beasiswa berasal dari Provinsi Papua, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Riau, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Mereka mendapatkan beasiswa penuh untuk studi di China.

"Setiap mahasiswa mendapatkan fasilitas kuliah gratis seperti biaya kuliah, tempat tinggal, buku kuliah, izin tinggal, asuransi serta uang saku RMB800 atau kurang lebih Rp1,7 juta setiap bulan," katanya.

Prima mengucapkan terima kasih kepada SCETC yang memberi kepercayaan untuk studi dengan jurusan teknologi mobil listrik kepada anak bangsa.

"Ini jurusan baru, belum ada di Indonesia. Mereka juga punya kesempatan belajar dan bekerja di BYD, perusahaan mobil listrik terbesar di dunia," tuturnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut