get app
inews
Aa Read Next : Segera Dibuka Hotel Luar Angkasa Pertama

Fenomena Alam Langka, Besok Sore  5 Planet akan Berbaris Rapi di Dekat Bulan

Senin, 27 Maret 2023 | 14:05 WIB
header img
Fenomena alam langka akan terjadi besok, Selasa (28/3/2023). Lima planet yakni Merkurius, Jupiter, Venus, Uranus, dan Mars akan berbaris rapi di dekat bulan. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Fenomena alam langka akan terjadi besok, Selasa (28/3/2023). Lima planet yakni Merkurius, Jupiter, Venus, Uranus, dan Mars akan berbaris rapi di dekat bulan. Momen unik dan langka ditunggu-tunggu oleh penggemar astronomi. 

Astronom NASA Bill Cooke mengatakan, hari terbaik untuk melihat 5 planet berbaris sejajar dekat bulan adalah esok sore. Tepatnya, ke ufuk barat tepat setelah matahari terbenam. Planet-planet akan membentang dari garis cakrawala hingga sekitar setengah langit malam. 

Tapi jangan terlambat: Merkurius dan Jupiter akan segera tenggelam di bawah cakrawala sekitar setengah jam setelah matahari terbenam. Menurut Cooke, penyebaran lima planet dapat dilihat dari mana saja di Bumi, selama Anda memiliki langit cerah dan melihat ke arah barat. 

“Itulah keindahan dari fenomena planet berbaris ini. Semua bisa melihatnya,” beber Cooke. 

Apakah Butuh Teleskop? Menurut Cooke, kemungkinan besar iya. Jupiter, Venus, dan Mars akan sangat mudah dilihat karena bersinar terang. Venus akan jadi salah satu benda paling terang di langit.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut