get app
inews
Aa Read Next : 126 Rumah di Serang Banten Terendam Banjir Luapan Sungai Cibereum, Akses Utama Warga Terputus

Berapa Rincian Kekayaan Calon Gubernur Banten 2024, Airin Rahmi Diany?

Selasa, 28 Maret 2023 | 17:10 WIB
header img
Jelang Gelaran Pilkada Banten 2024, harta kekayaan kandidat calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany menurun tajam, koq bisa?

 

CILEGONiNewsSerpong.id – Sebagai salahseorang kandidat calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024 mendatang, tentu banyak yang ingin tahu berapa sesungguhnya kekayaan yang dimiliki mantan Walikota Tangsel 2 periode ini.

Dari laporan LHKPN tahun 2018 tercatat kekayaan mantan kontestan Putri Indonesia ini tercatat sebesar Rp24,4 Miliar.

Rinciannya? Harta kekayaan Airin terdiri dari tanah dan bangunan senilai Rp21,1 yang tersebar di Bogor, Bandung, Sumedang, Serang, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Tangerang. Sementara Untuk harta bergerak lainnya Rp 1,5 miliar surat berharga Rp1,85 miliar.

Yang mengejutkan adalah, angka ini jauh melorot dibandingkan dengan data di LHKPN pada tahun 2010. Saat itu harta kekayaan Airin luar biasa bisa menyentuh angka Rp103,9 miliar.

Dari data yang diserahkan pada Agustus 2010 itu  Airin tercatat memiliki 102 bidang tanah dan bangunan senilai Rp59,8 miliar yang tersebar di Tangerang hingga Jakarta.

Airin juga tercatat memiliki sederetan mobil mewah seperti Mini Cooper, Porsche, Mercedez Benz, Range Rover Sport, hingga Lamborgini dengan nilai total Rp22,1 miliar.

Tak hanya itu, Airin juga memiliki harta bergerak lainnya yang nilainya mencapai Rp9,25 miliar Selain itu, Airin juga tercatat memiliki surat berharga senilai Rp2,70 miliar serta giro dan setara kas senilai Rp10,7 miliar.

Berselang tiga tahun, harta kekayaan Airin tercatat mengalami penurunan drastis. Berdasarkan LHKPN yang disetorkan Airin ke KPK pada 2018 kekayaannya merosot menjadi Rp24,4 miliar.

Mengapa harta kekayaan Kandidat Calon Gubernur Banten di Pilkada 2024 ini menurun tajam?*

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut