Logo Network
Network

Lagi, Pertamina Alami Musibah, Kilang Pertamina Dumai Meledak dan Terbakar

Antara
.
Minggu, 02 April 2023 | 05:22 WIB
Lagi, Pertamina Alami Musibah, Kilang Pertamina Dumai Meledak dan Terbakar
Kilang minyak Pertamina Dumai terbakar. (Foto : Ist)

RIAU, iNewsSerpong.id - Lagi, Pertamina alami musibah. Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai, Kota Dumai, Riau, meledak pada Sabtu (1/4/2023) sekitar pukul 22.44 WIB.

Dari video yang beredar terlihat kobaran api membumbung tinggi ke udara. Tampak banyak warga panik berhamburan keluar rumah dan berkerumun di gerbang kilang untuk melihat kejadian itu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, ledakan disusul kebakaran terjadi di Dapur Kilang Pertamina RU II Dumai. Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran.

Ledakan Cukup Keras

Kapolres Kota Dumai AKBP Nurhadi membenarkan terjadi ledakan dan kebakaran di Kilang Pertamina Dumai itu. "Iya benar. Ini lagi di TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kapolres Kota Dumai.

Sementara itu, Ali, warga Dumai mengatakan, sebelum terbakar, terdengar suara ledakan cukup kuat. "Ledakan cukup keras," ujar Ali. Bahkan dentuman keras itu disertai getaran.

Dari pantauan di Dumai, warga terdekat kilang minyak yang berada Kelurahan Jaya Mukti dan Tanjung Palas berhamburan keluar rumah. 

Ratusan warga berdesakan di pintu gerbang kilang minyak untuk melihat kondisi sebenarnya. Penjagaan kilang minyak Pertamina Dumai saat itu langsung diperketat oleh petugas kepolisian dan TNI untuk memblokir warga yang mendekat.

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini