get app
inews
Aa Read Next : Gregoria Absen di BATC 2024, Digantikan Ester

Kalahkan Pebulutangkis India dalam 29 Menit, Gregoria Pecahkan Rekor Kemengan Tercepat

Selasa, 04 April 2023 | 14:25 WIB
header img
Gregoria Mariska Tunjung. (Instagram/@batminton.ina)

MADRID, iNews.Serpong.id – Gregoria Mariska Tunjung memecahkan rekor kemenangan tercepat di final Spain Masters 2023. Di turnamen Super 300 yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Minggu (2/4/2023), tunggal putri Indonesia ini menaklukkan bintang India, Pusarla V. Sindhu dalam waktu 29 menit.

Ini kemenangan tercepat sepanjang sejarah final Spain Masters. Dia memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang kompatriotnya, Putri Kusuma Wardani, ketika menjuarai edisi 2021 setelah mengalahkan Line Christophersen dari Denmark di final dengan skor 21-15 dan 21-10 dalam waktu 35 menit. “Kemenangan 29 menit Gregoria adalah final tercepat sepanjang sejarah kompetisi. Rekor sebelumnya, 35 menit, juga melibatkan tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, ketika dia juara di tahun 2021,” tulis pernyataan BWF di Twitter, @bwfmedia, Senin (3/4/2023). 

Titel Spain Masters 2023 gelar juara perdana yang diraih oleh Gregoria sepanjang kariernya di turnamen BWF World Tour. Bahkan, itu menjadi pelepas dahaga baginya setelah tak memiliki gelar apapun selama lima tahun terakhir usai menjuarai Finnish Open 2018 di Finlandia. Lebih spesialnya lagi, hasil tersebut merupakan kemenangan pertama bagi Gregoria atas Sindhu. Sebelumnya, dalam tujuh pertandingan kontra pemain ranking 11 dunia itu, dia selalu menelan kekalahan.

Pemain asal Wonogiri itu menang dua gim langsung atas Sindhu, yang merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016. Gregoria menang dengan skor kembar yang meyakinkan, 21-8 dan 21-8. Dalam laga tersebut, pemain ranking 12 dunia itu mendominasi permainan sejak awal. Penampilan sempurnanya itu berakhir dengan kemenangan dalam waktu 29 menit. (*) 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut