get app
inews
Aa Read Next : Cara Pengereman Kendaraan yang Benar, Hindari Rem Blong

5 Pejalan Kaki Ditabrak Truk Rem Blong, 2 Anak Tewas Mengenaskan

Sabtu, 01 Januari 2022 | 21:59 WIB
header img
Akibat rem blong, truk tabrak 5 pejalan kaki di Kabupaten Tangerang. (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Sebuah truk tronton mengalami rem blong sehingga tak terkendali.Truk dengan nomor polisi E 9455 YP menabrak lima orang pejalan kaki. Dua korban meninggal dunia, dua luka ringan dan satu luka berat, di Kampung Talagasari, Desa Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu (1/1/2022).

Kanit Lakalantas Polresta Tangerang, AKP Mulyadi mengungkapkan, kecelakaan tersebut berawal saat truk tronton yang dikendarai oleh JKR melaju dari arah Cikupa menuju Serang. Mendekati lokasi kejadian, rem truk tersebut tidak berfungsi dan akhirnya naik ke atas trotoar.

”Setelah memasuki lokasi kejadian sopir tronton itu mendadak mengalami hilang kendali atau rem blong. Lalu bergerak ke arah kiri jalan dan naik ke atas trotoar,” kata Mulyadi.

Tak hanya menabrak 5 orang pejalan kaki, satu unit mobil yang berhenti di pinggir jalan juga ikut terdorong dan membentur bagian belakang mobil angkutan umum.

”Setelah menabrak 5 orang pejalan kaki, truck tronton itu membentur bagian samping kanan kendaraan Toyota Kijang yang berhenti di kiri jalan, kemudian terdorong ke depan membentur bagian belakang kendaraan Angkot Balaraja - Cikande,” ungkapnya.

Akibat peristiwa itu, dua orang meninggal dunia di tempat, satu orang mengalami luka berat dan dua orang mengalami luka ringan. Adapun korban meninggal dunia adalah dua orang anak berinisial AA Perempuan (9) warga dan, AD Laki-laki (2) belum sekolah.

Adapun korban luka berat bagian kepala berinisial IA Perempuan (30), selanjutnya, korban mengalami luka ringan berinisial SA Perempuan (5) dan IH Perempuan (50). ”Korban dibawa ke RSUD Balaraja, dan sementara sopir truk tronton masih kita lakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Hingga saat ini polisi masih memeriksa beberapa saksi, namun belum ada tersangka yang ditetapkan. Adapun truk tronton tersebut saat ini sudah diamankan oleh polisi. ”Kita masih minta keterangan dari pelaku, besok (Minggu) kita putuskan status sopir truk,” tegasnya. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut