get app
inews
Aa Read Next : HIKMAH JUMAT : Antara Aku, Puasa, Takwa, dan Bahagia

Tetap Bugar Tunaikan Ibadah Puasa, Minum Minimal 8 Gelas

Rabu, 12 April 2023 | 03:54 WIB
header img
Ilustrasi makanan jelang berbuka. (Foto; Antara/HO)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kebutuhan nutrisi yang baik selama Ramadhan dapat membantu menghindari beberapa efek samping umum dari puasa. Efek samping itu di antaranya seperti pusing atau dehidrasi, dan memberikan energi yang dibutuhkan untuk melewati hari.

 Dalam siaran pers, Herbalife, Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training Herbalife Nutrition, Susan Bowerman memberikan tiga kiat bugar selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan sebagai berikut:

1. Tetap terhidrasi

Minum air sangat penting untuk tetap sehat. Asupan cairan memungkinkan sebagai transportasi nutrisi, eliminasi produk limbah, regulasi dan pemeliharaan suhu tubuh, pemeliharaan sirkulasi dan tekanan darah, pelumasan sendi dan jaringan tubuh serta fasilitasi pencernaan.

Untuk memastikan asupan yang cukup, minumlah air sepanjang malam, delapan gelas air dapat didistribusikan menggunakan metode 2-4-2 antara lain dua gelas saat makan berbuka puasa, empat gelas dari setelah berbuka hingga waktu tidur, dan dua gelas selama makan sahur.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut