get app
inews
Aa Read Next : Ludes Dalam 30 Menit, Toyota Land Cruiser 250 Langsung Diborong 1.000 Unit Lewat Penjualan Online

Berjuang Punya Rumah di Jerman, Bunda Corla : Seperti Mencari Jarum dalam Jerami

Rabu, 12 April 2023 | 21:17 WIB
header img
Bunda Corla menceritakan perjuangannya untuk punya rumah sendiri di Jerman. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Populer di Indonesia dan memiliki banyak penggemar, tak lantas membuat Bunda Corla mudah untuk mendapatkan sesuatu. Termasuk, untuk memiliki rumah di Jerman, tempat tinggalnya saat ini.

Selebgram ini pun menceritakan perjuangannya bisa membeli rumah di Jerman. Dia mengaku, membeli rumah di Jerman bukanlah hal yang mudah.

"Senang banget, bahagia banget, karena kan mendapatkan rumah di Eropa itu, apalagi Jerman, enggak seperti membalikkan telapak tangan. (Justru) seperti mencari jarum dalam jerami, susah banget," kata Bunda Corla di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (11/4/2023).

Bunda Corla bahkan merasa sangat beruntung bisa membeli rumah dengan dibantu oleh rekannya. "Dan banyak yang susah mendapatkannya (rumah).  Bunda sangat beruntung banget ada teman yang membantu," kata Bunda Corla.

Perempuan bernama Chyntia Corla ini menjelaskan salah satu alasan mengapa di Jerman sulit mendapatkan rumah. Tak hanya karena masalah keuangan atau finansial, tetapi juga proses administrasinya.

"Iya itu, persyaratannya ketat sekali di sana. Perlu proses yang panjang juga sih, lama. Kita mau ambil rumah atau beli rumah atau sewa rumah apalagi rumah bunda ini kan di bawah naungan pemerintah," ujar dia.

Diketahui, rumah yang berada di tengah kota di Jerman itu, memiliki gaya minimalis modern. Bunda Corla bahkan  secara terang-terangan mengakui bila rumahnya itu masih dalam tahap pembayaran alias cicilan.

Meski begitu, dia bersyukur karena memiliki hunian yang nyaman untuk tempatnya bernaung.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut