get app
inews
Aa Read Next : Ternyata, Harga Mobil Listrik BMW i5 Capai Rp2 Miliar Lebih

Kehadiran Mobil Listrik China jadi Tantangan, Diakui BMW Produsen Mobil dari Jerman

Kamis, 16 November 2023 | 05:00 WIB
header img
Salah satu kendaraan listrik BMW. (Foto : Carscoops)

BERLIN, iNewsSerpong.id - Untuk mengatasi tantangan pasar di seluruh dunia, BMW terus mengembangkan serangkaian mobil listrik. Produsen asal Jerman tersebut telah menyiapkan beberapa model yang akan diluncurkan secara bertahap.

Melansir dari Carscoops, BMW siap untuk merilis sedan listrik i3, bersama dengan beberapa model SUV seperti iX3, iX4, dan iX5. Setiap model disiapkan dalam beberapa varian untuk memberikan beragam pilihan kepada konsumen.

Berdasarkan laporan dari sumber internal BMW di forum Bimmerpost, generasi terbaru dari BMW i3 dan iX3 akan tersedia dalam trim 40, 40 xDrive, 50, 50 xDrive, dan M60 xDrive.

Hadir Varian AWD

Sementara itu, model iX4 akan hadir dalam varian AWD, yaitu 40 xDrive, 50 xDrive, dan M60 xDrive. BMW iX5 generasi terbaru akan ditawarkan dalam dua varian, yaitu 50 xDrive dan M70 xDrive.

Semua model iX dijadwalkan diproduksi mulai Juli 2025 hingga Oktober 2033, dengan peluncuran pertama dijadwalkan pada tahun 2026.

Sedangkan untuk model SUV listrik terbaru, akan dilengkapi dengan berbagai fitur modern, termasuk antarmuka BMW Panoramic Vision baru, kursi pijat multifungsi, serta desain eksterior dan interior M yang khusus untuk varian M xDrive.

Selain itu, BMW juga sedang mempersiapkan peluncuran model lain seperti BMW X6 yang rencananya akan dirilis pada 27 Desember 2025, lebih awal dari rencana semula yang direncanakan pada Maret 2028.

BMW M5 dijadwalkan akan tetap diproduksi hingga Februari 2031, sementara BMW 7 Series akan mengalami pembaruan pada tahun 2031.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut