get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia U-17 : Hari Ini: Seru! Inggris Berhadapan Brasil

PSM Makassar Beruntung, Dapat Trofi Liga 1 Desain Baru, Mirip Trofi Piala Dunia

Kamis, 13 April 2023 | 05:42 WIB
header img
PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan trofi baru Liga 1 2022-2023 untuk PSM Makassar. Trofi itu disebut mirip trofi Piala Dunia.(Foto : Instagram/@psm_makassar)

JAKARTA, iNewsSerpong.id- Trofi baru Liga 1 2022-2023 untuk PSM Makassar sedang disiapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Kabarnya, trofi itu mirip trofi Piala Dunia.

PSM menjadi juara Liga 1 setelah mengoleksi 72 poin. Poin tidak lagi bisa dikejar oleh Persija dan Persib. Persija berada di posisi kedua dengan 63 poin, sedangkan Persib di posisi ketiga dengan 62 angka.

Dirut PT LIB Ferry Paulus mengatakan Liga 1 akan memiliki trofi baru. Dia menyebut trofi baru lebih ringan dan elegan.

"Iya, pialanya memang baru gak seberat yang lalu. Tetapi nilainya yang berat," kata Ferry Paulus di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Desain Trofi Lebih Elegan

Mantan Direktur Olahraga Persija itu mengatakan trofi Liga 1 2022-2023 dari bentuk desain akan lebih elegan. Jadi, PSM begitu beruntung sebagai tim pertama yang mendapatkan trofi itu baru tersebut.

"Bentuknya sudah seperti Piala Dunia dan desainnya beda. Pokoknya keren," ucapnya

Pemberian trofi itu dalam laga pamungkas Liga 1 antara PSM melawan Borneo FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Minggu (16/4/2023).

Di sana juga akan ada perayaan gelar juara yang sudah dinantikan publik sepak bola Makassar selama 23 tahun.

Kabarnya, kick-off laga PSM melawan Borneo FC digelar satu jam lebih cepat. Kalau biasanya kick-off Liga 1 saat Ramadan digelar pukul 21.30 WITA, untuk PSM Vs Borneo akan digelar 20.30 WITA. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " PSM Bakal Dapat Trofi Liga 1 Desain Baru, Mirip Piala Dunia ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/psm-bakal-dapat-trofi-liga-1-desain-baru-mirip-piala-dunia/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut