get app
inews
Aa Read Next : Bukalapak Bidik Dana Rp3,95 Triliun dari MESOP

Direkrut Menko Luhut, ini Tugas Eks Bos Bukalapak Rachmat Kaimuddin

Senin, 03 Januari 2022 | 16:03 WIB
header img
Mantan Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk, Rachmat Kaimuddin resmi bergabung dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. (Foto:MNC Media)

Mantan Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk, Rachmat Kaimuddin resmi bergabung dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. (Foto:MNC Media)

JAKARTA,iNewsSerpong.id — Mantan Direktur Utama PT Bukalapak.com Tbk, Rachmat Kaimuddin resmi bergabung dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

Menko Luhut mengatakan posisi dari Rachmat Kaimuddin di Kemenko Marves sebagai Technology Sustainability Development dan advisor  yang akan membantu Menko Luhut. 

“Hari ini saya ingin menyatakan Rachmat Kaimuddin  telah bergabung dengan kemenko marves, sudah beberapa bulan kami berbincang mengenai hal ini, untuk itu saya konfirmasi memang betul akan bergabung dengan kami sebagai Technology Sustainability Development,” dalam konferensi virtual, Senin (3/1/2022). 

Menko Luhut mengatakan posisi dari Rachmat Kaimuddin sebagai Technology Sustainability Development  bertugas sebagai advisor  yang akan memberikan laporan secara pribadi  kepada menko Luhut. 

 “Kehadiran Rachmat dalam rangka dan bentuk komutmen pemerintah dalam memberikan kebermanfataan sekaligus mendorong tetjadinya transpormasi besar khususnya pembangunan teknologi di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Luhut, Rachmat Kaimuddin  telah memiliki sejumlah prestasi dan pengalaman yang mumpuni di bidang Industri yang sama“Maka  untuk posisi Technology Sustainability Development  merupkan posisi yang penting dan pantas mengemban jabatan ini sebelumnya Rachmat telah menjabat sebagai DIRUT Bukalapak,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Rachmat Kaimuddin mengundurkan diri dari posisinya sebagai Direktur Utama Bukalapak pada 28 Desember 2021.

"Berdasarkan informasi dari surat pengunduran diri, Rachmat berencana akan melakukan pengabdian negara dengan bekerja untuk pemerintah," ujar VP of Corporate Secretary Bukalapak Perdana Arning Saputro dalam keterangan resminya, Rabu, 29 Desember 2021. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut