get app
inews
Aa Read Next : Usai Lebaran Harga Kedelai Cenderung Terus Turun, PPKN: Semoga Perajin Tahu Tempe Nyaman Berusaha

Jelang Lebaran 2023, PPKN: Stok Serta Harga Kedelai Masih Aman dan Stabil 

Rabu, 19 April 2023 | 03:42 WIB
header img
Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan dan mendekati Idul Fitri 1444 Hijriah harga kacang kedelai di tingkat perajin tahu tempe masih relatif stabil. Foto: Dok

JAKARTA,iNewsSerpong.id - Menjelang berakhirnya bulan Ramadhan dan mendekati Idul Fitri 1444 Hijriah harga kacang kedelai di tingkat perajin tahu tempe masih relatif stabil.

Kondisi ini jelas membawa dampak positif bukan hanya untuk perajin tahu tempe saja, tetapi juga untuk pembeli atau konsumen.

Dalam pesan tertulisnya Rabu, 19 April 2023 Ketua Umum Perkumpulan Penyalur Kedelai Nusantara (PPKN) Darmini Lesmana mengatakan, pihaknya memastikan pasokan kedelai masih tetap aman dengan kisaran Rp11.000 - 11.200 per kilogram untuk wilayah Jabodetabek.   

Darmini Lesmana juga menjelaskan dengan harga kedelai kisaran di atas tadi, namun permintaan dari perajin tahu tempe menurun jelang Lebaran 2023

"Mereka perajin tahu tempe sebagian besar mudik ke kampung halaman. Tapi kalau stok hingga Lebaran dan setelah lebaran masih aman dan stabil," pungkasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut