get app
inews
Aa Read Next : Terungkap Napi Viral Oral Seks dengan Wanita di Lapas, Ternyata Terpidana TPPU Miliaran Rupiah

Warga Binaan Lapas Klas 1 Tangerang Gelar Shalat Idul Fitri dalam Suasana Khusyuk

Sabtu, 22 April 2023 | 17:48 WIB
header img
Suasana khusyuk terasa ketika ratusan warga binaan di Lapas Klas 1 Tangerang melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Baitussalam, Sabtu (22/4/2023). (Foto : MPI)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Ratusan warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas 1 Tangerang melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah dalam suasan khusyuk, di Masjid Baitussalam, Sabtu (22/4/2023).

Sebagian besar narapidana tampak mengenakan peci, sarung, dan baju Koko. Dan, lainnya hanya mengenakan pakaian seadanya. Meski tersandung berbagai kasus kriminal, tak tampak lagi wajah sangar ketika para narapidana menjalankan Shalat Id.

Teduh dan Damai

Suasana tampak teduh dan damai. Napi juga dengan khusyuk mendengar ceramah. Salat Id juga dihadiri oleh Kepala Lapas Klas 1 Tangerang Asep Sutandar dan Kepala Divisi Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Banten, Masjuno.

Sebelum melaksanakan Ssalat Id, Asep mengingatkan kepada para warga binaan untuk berbuat kebaikan. Sebab, itu merupakan penilaian pihak Lapas untuk memberikan remisi atau pemotongan masa tahanan.

"Pada hari ini saya ucapkan selamat kepada warga binaan yang hari ini mendapatkan remisi. Saya juga mengucapkan selama Hari Raya Idul Fitri, semoga di hari kemenangan ini bisa bisa menjadi lebih baik lagi," ujarnya di mimbar saat memberikan paparan. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 22 April 2023 - 09:49 WIB oleh Irfan Maulana dengan judul "Suasana Khusyuk Warga Binaan Lapas Klas 1 Tangerang Gelar Salat Id".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut