get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Wakil India, Apriyani/Fadia ke Perempat Final Hong Kong Open 2023

Apriyani/Fadia Tersingkir di Badminton Asia Championships 2023

Rabu, 26 April 2023 | 21:21 WIB
header img
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersingkir dari Badminton Asia Championships 2023 (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

DUBAI, iNews.Serpong.id – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersingkir dari Badminton Asia Championships 2023. Ganda putri Indonesia ini dikalahkan pasangan Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard 18-21 dan 11-21 pada 16 Besar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Rabu (26/4/2023) malam WIB.  

Apriyani/Fadia mengawali pertandingan dengan baik. Ganda putri ranking empat dunia itu bermain dengan kombinasi serangan yang cepat. Hal ini membuat Benyapa/Nuntakarn kewalahan. 

Poin demi poin terus dicatatkan kampiun Singapore Open 2022 itu. Apriyani/Fadia mengandalkan pukulan variatif yang membuat Benyapa/Nuntakarn sulit mengembalikannya. Akhirnya, jeda interval menjadi milik Apriyani/Fadia dengan skor 11-3. 

Setelah jeda, Apiryani/Fadia yang sedang unggul tampil percaya diri. Mereka bermain dengan cepat untuk mendobrak pertahanan ganda putri ranking 11 dunia tersebut. Namun begitu, Apriyani/Fadia justru sering membuat kesalahan menjelang poin-poin akhir. 

Benyapa/Nuntakarn mencuri momentum untuk berbalik unggul. Pada akhirnya, Apriyani/Fadia harus mengakui kekalahan dari wakil Thailand tersebut di gim pertama dengan skor 21-18. B

Memasuki gim kedua, Apriyani/Fadia langsung tertinggal sejak awal pertandingan. Ganda putri andalan Indonesia itu kehilangan banyak momentum dan sesekali melakukan kesalahan. Benyapa/Nuntakarn pun ambil momentum lagi. Benyapa/Nuntakarn mengambil momentum keunggulan dengan bermain cepat dan agresif. Pada akhirnya, Benyapa/Nuntakarn mampu menumbangkan Apriyani/Fadia di gim kedua dengan skor 21-11. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut