get app
inews
Aa Read Next : Langkah Apriyani/Fadia Terhenti dari BWF World Finals 2023

Kalahkan Wakil India, Apriyani/Fadia ke Perempat Final Hong Kong Open 2023

Kamis, 14 September 2023 | 13:08 WIB
header img
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Foto: PBSI)

KOWLOON, iNews.Serpong.id – Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak perempat final Hong Kong Open 2023. Ganda putri Indonesia ini mengalahkan wakil India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela di babak 16 besar Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Kamis (14/9/2023). Apriyani/Fadia berhasil mengunci kemenangan dalam dua game langsung dengan skor 21-8, dan 21-14. 

Pasangan ini memulai pertandingan dengan permainan agresif untuk mengejutkan pertahanan Jolly/Pullela. Tak butuh waktu lama, ganda putri ranking delapan dunia itu sukses mengemas keunggulan enam poin 7-1. Jolly/Pullela sempat mencoba mengejar ketertinggalan dengan bermain disiplin dan defensif. Namun, Apriyani/Rahayu akhirnya memastikan keunggulan pada jeda interval pertama dengan skor 11-5. 

Setelah rehat, Apriyani/Rahayu terus bermain agresif untuk menekan Jolly/Pullela. Kampiun Malaysia Open 2023 itu akhirnya sukses mengunci kemenangan pada game pertama dengan skor meyakinkan 21-8. 

Berlanjut pada game kedua, Apriyani/Rahayu tidak mau kehilangan momentum. Mereka kembali menerapkan permainan cepat dengan kombinasi pukulan smash menyilang yang menyulitkan Jolly/Pullela. Namun, ganda putri India itu tampaknya sudah belajar dari kesalahan pada game pertama. Mereka terpantau bermain lebih solid dan disiplin. Kejar-kejaran poin sempat terjadi pada awal game kedua, namun Apriyani/Fadia akhirnya unggul pada jeda interval dengan skor 11-8. 

Usai jeda, Jolly/Pullela mencoba mengejar ketertinggalan dengan permainan tempo lambat. Namun, pola permainan itu justru dimanfaatkan dengan baik oleh Apriyani/Fadia untuk terus bermain agresif. Pada akhirnya, Apriyani/Fadia yang sudah unggul jauh tidak bisa dikejar oleh Jolly/Pullela. Ganda putri Singapura Open 2023 itu berhasil memenangkan pertandingan pada game kedua dengan skor 21-14. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut