get app
inews
Aa Read Next : Asyiik, Libur Lebaran 6 hingga 15 April, Ganjil Genap Jakarta Diliburkan

4.200 Personel Polda Metro Jaya Amankan Aksi May Day 2023, Besok di Patung Kuda dan Gedung DPR RI

Sabtu, 29 April 2023 | 08:05 WIB
header img
Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 4.200 personel untuk mengawal aksi unjuk rasa peringatan Hari Buruh (May Day) pada 1 Mei 2023. (Foto : Dok SINDOnews)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Antisipasi aksi unjuk rasa peringatan Hari Buruh (May Day) pada 1 Mei 2023, Polda Metro Jaya kerahkan sebanyak 4.200 personel guna mengawal aksi tersebut.

"Sebanyak 4.200 itu yang tergelar di lapangan. Pandam Jayakarta menyiapkan 3.500 yang stand by on call. Kami juga, kekuatan yang sisa kami standby kan di komando maupun di tempat tertentu dekat pusat kegiatan," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Jumat (28/4/2023).

Sebagai persiapan, Polda Metro Jaya menggelar tactical wall game (TWG). Karyoto mengungkapkan TWG dilakukan bersama sejumlah pihak, seperti unsur aparatur sipil negara (ASN), Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, serta TNI dan Polri.

Aksi Unjuk Rasa

Karyoto menjelaskan, TWG merupakan bagian dari fungsi utama dalam rencana pengamanan aksi unjuk rasa. Perencanaan penempatan ploting pasukan di lokasi-lokasi strategis yang akan dijadikan sebagai titik sasaran dari para pendemo.

"Ini semacam persiapan kita menghadapi pengamanan event masyarakat yang dianggap besar," jelasnya.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut